Asistensi Aplikasi CMS-Siskeudes Link bagi Bendahara dan Operator Desa se Kecamatan Pujon bertempat di Ruang Rapat Dinas PMD Kabupaten Malang.

MALANG – Jum'at 26 April 2024 Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Malang didampingi Kepala Bidang Pemerintahan Desa beserta Jajaran Melaksanakan Asistensi Aplikasi CMS-Siskeudes Link bagi Bendahara dan Operator Desa se Kecamatan Pujon bertempat di Ruang Rapat Dinas PMD Kabupaten Malang.

Untuk diketaui Aplikasi Siskeudes Link dikembangkan bersama antara Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Aplikasi ini dikembangkan dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa.

Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi Siskeudes Link dibuat sederhana dan memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya. Penggunaan Sistem Siskeudes Link oleh aparat pemerintah desa ini memudahkan pengelolaan keuangan desa mulai dari tahap perencanaan hingga tahap pelaporan/pertanggungjawaban.

Terlebih, pemerintah telah menginstruksikan implementasi transaksi non-tunai pada Pemerintahan Desa, yang meliputi transaksi seluruh penerimaan dan pengeluaran desa. Transaksi non-tunai ini diyakini akan memberikan transparansi dan membuat belanja desa lebih berkualitas.

#dulurpmd
#infokabupatenmalang
#kabupatenmalang
#malangkabupaten
#malangmakmur
#dpmd
#kabupatenmalang
#kabmalang
#dpmdkabmalang
#malangkab
#malangmakmur
#malang
#malangkabupaten
#infomalang

Share this Post: