Wakil Bupati Malang Buka Pameran Panen Hasil Belajar Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9

SINGOSARI - Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H, membuka acara Pameran Panen Hasil Belajar Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 bagi wilayah mitra Provinsi Jawa Timur, yang bertempat di SMKN 1 Singosari, Minggu (28/4) siang. 

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Malang menyambut baik dan mengucapkan Selamat dan Sukses  kepada para calon guru penggerak. Program ini memiliki tujuan untuk menyiapkan para pemimpin pendidikan Indonesia masa depan, yang mampu mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif dalam mendukung guru di sekitarnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan lancar sehingga mampu memberikan makna maupun perubahan positif di lingkungan belajar sekolah dalam rangka mewujudkan transformasi ekosistem pendidikan yang lebih maju,” ucap Wakil Bupati Malang. 

Wakil Bupati Malang memahami, bahwa perjalanan menjadi seorang Guru Penggerak tidaklah mudah. Namun beliau yakin, melalui kegiatan lokakarya pada hari ini nantinya akan menjadi bukti progres positif dari para Calon Guru Penggerak dalam mengimplementasikan inovasi pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik, sekaligus dalam meningkatkan kompetensi diri, sehingga mampu menjadi role model yang baik bagi guru lain maupun lingkungan sekitar. 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Malang berharap agar para guru mampu bersinergi dan berkolaborasi, baik dengan Pemerintah Kabupaten Malang maupun berbagai pemangku kepentingan lainnya, untuk mencapai perubahan ke arah yang lebih baik dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing. Mengingat peran guru sangat penting dalam mencetak peserta didik yang bermoral baik sekaligus mampu berpikir kritis dan kreatif dalam menyelesaikan setiap permasalahan dan beradaptasi dengan segala perkembangan zaman.

“Para guru dituntut untuk terus meng-upgrade kemampuan diri serta diharapkan dapat memiliki 4 (empat) yaitu mengembangkan diri dan orang lain di sekitarnya, memimpin pembelajaran, memimpin manajemen sekolah, serta memimpin pengembangan sekolah,” ucap Wakil Bupati Malang. (Prokopim/gis) 

Share this Post: