Tasyakuran Hardiknas 2024, Wabup Malang : Berkomitmen Untuk Membangun Sistem Pendidikan Yang Berkualitas

MALANG - Pada momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 yang mengusung tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar", Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH., MH., melanjutkan hadiri tasyakuran Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis (2/5) siang. Hadir pada kesempatan yang sama Hadir pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kabupaten Malang beserta Anggota Komisi 3 dan 4 DPRD Kabupaten Malang, Jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Malang beserta Jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang, Wakil I TP PKK Kabupaten Malang dan Pj. Ketua DWP Kabupaten Malang Ketua PGRI Kabupaten Malang, Civitas Akademika, Camat se-Kabupaten Malang, Organisasi Pemerhati Pendidikan di Kabupaten Malang, Jajaran Stakeholder serta Pendidik dan Tenaga Pendidikan Kabupaten Malang.

Wakil Bupati Malang menekankan bahwa tema tersebut harus kita maknai sebagai penguat spirit bagi kita, untuk terus melangkah bersama memajukan pendidikan di Kabupaten Malang. Saya menilai, perjuangan pendidik dan tenaga kependidikan beserta seluruh stakeholders tentunya harus mendapat apresiasi, dan apa yang telah dicapai selama ini juga perlu untuk kita syukuri bersama. 

"Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian dari seluruh pendidik, tenaga kependidikan, para guru, pengajar dan seluruh stakeholders yang tidak dapat saya sebutkan satu-persatu," kata Wabup Malang.

Wabup Malang mengajak untuk bersama-sama memperkuat komitmen untuk membangun sistem pendidikan yang berkualitas, dengan mengupayakan agar setiap anak di Kabupaten Malang mendapatkan akses pendidikan yang bermutu, setiap guru juga memperoleh penghargaan dan dukungan yang layak, serta setiap lembaga pendidikan di Kabupaten Malang menjadi tempat belajar yang inklusif dan inspiratif bagi semua. 

Pemerintah Kabupaten Malang kedepannya juga akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Berbagai upaya tersebut tentu membutuhkan adanya dukungan dan kerja sama dari seluruh pihak tanpa terkecuali. "Saya yakin dan percaya dengan kerja keras dan keikhlasan serta kolaborasi semua pihak secara aktif, maka insyaallah  perubahan sekaligus kemajuan signifikan sektor pendidikan dapat kita wujudkan," tuturnya.

Di akhir kegiatan, Wakil Bupati Malang menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Malang atas pemberian bantuan PPG dalam jabatan kepada Guru PAI Kabupaten Malang di LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, CSR dari BRI sebesar 1 Milyar kepada Pemerintah Kabupaten Malang dan menyerahkan Juara 1 Lomba Kaligrafi pentas PAI SMP Kabupaten Malang tahun 2023 yang diraih oleh SMPN 4 Kepanjen dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas karunia di Hari Pendidikan Nasional pada tahun 2024 ini. (Prokopim/Day)

 

Share this Post: