Subuh Keliling Putaran ke 12 tahun ketiga, Bupati Malang langsung tanggapi keluhan masyarakat Desa Karangnongko

PONCOKUSUMO-Bupati Malang hadiri Safari sholat Subuh Keliling Putaran ke 12 Tahun Ketiga sekaligus langsung tanggapi keluhan masyarakat Dusun Nongkosewu Desa Karangnongko berlokasikan di Masjid Jami’ Babussalam Desa Karangnongko Kecamatan Poncokusumo, Jumat (26/7) pagi. Turut hadir pada acara ini Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H, Wakapolres Malang, Pj sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Ketua DMI Kabupaten Malang, Ketua LDII Kabupaten Malang, Kepala desa se Kecamatan Poncokusumo, Kepala sekolah beserta para guru se Kecamatan Poncokusumo. 

Kegiatan Kegiatan Safari Sholat Subuh Keliling yang dilaksanakan dari tahun 2022 sudah memasuki putaran ke 12 tahun ketiga dimana Safari Sholat Subuh bertujuan untuk memakmurkan masjid sekaligus menanggapi secara langsung permasalahan yang ada di desa. 

Bupati Malang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan sholat subuh berjamaah merupakan kegiatan Rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Malang meningkatkan kualitas Keagamaan masyarakat Kabupaten Malang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanusi mengajak seluruh jamaah dan masyarakat yang hadir pada kegiatan Shalat subuh keliling tersebut untuk selalu melaksanakan perintah allah dengan sebaik-baiknya.

Shalat subuh keliling berjemaah ini bersifat mengingatkan dan mengajak kepada masyarakat untuk memakmurkan masjid agar masyarakat menjadi warga yang taat pada aturan agama dan juga pemerintah.

 “Sholat adalah salah satu cara kita agar terhindar dari perbuatan tercela, ini merupakan perkara yang sangat penting, kalau kita melaksanakan sholat dengan benar maka semua ibadah kita pun akan benar”. Ucap Bupati Malang

Tidak hanya itu, Bupati Malang juga menghimbau agar orang tua harus berperan penting dalam mendidik anak-anak baik laki-laki maupun perempuan untuk melaksanakan sholat lima waktu serta memberikan pengawasan yang intensif agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja.

“Saat ini kemaksiatan dan prostitusi makin merajalela yang diakibatkan kurangnya melakukan perbuatan yang terpuji, mari kita terus menghimbau kepada masyrakat dan anak-anak remaja untuk terus berbuat baik, karena ini merupakan tanggung jawab kita semua”. Tandas Bupati Malang 

Di akhir Bupati Malang berkesempatan menanggapi permasalahan yang terjadi jika hujan lebat di wilayah Kecamatan Poncokusumo, dimana Dusun Nongkosewu Desa Karangnongko mendapatkan buangan air dari Desa Wonorejo, Dusun Paras, serta Desa Wonomulyo yang mengakibatkan jalan di sepanjang dusun nongkosewu tergenang air bahkan hingga masuk sampai ke gang-gang kampung. 

Menanggapi hal tersebut Bupati Malang memerintahkan melakui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang untuk mengevaluasi permasalah tersebut dan agar segera di selesaikan. (Prokopim/Yus) 

Share this Post: