Plt. Bupati Malang Hadiri Wisuda Sarjana & Pascasarjana UNIRA Malang Tahun 2024

MALANG - Plt. Bupati Malang Drs. Didik Gatot Subroto, SH., MH., hadiri Wisuda Strata 1 dan Strata 2 Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Malang untuk Periode I Tahun 2024 di Hotel Aria Gajayana, Jl. Kawi, Kauman, Kecamatan Klojen, Sabtu (19/10) pagi. Hadir pada kesempatan yang sama Rektor Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Malang beserta Jajaran Rektorat dan Dekanat, Civitas Akademika dan Keluarga Besar Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Malang, Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Para Kyai dan Alim Ulama, serta Para Wisudawan/Wisudawati.

"Atas nama pribadi juga Pemerintah Kabupaten Malang, pertama-tama saya mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Wisuda Strata 1 dan Strata 2 oleh Universitas Islam Raden Rahmat pada hari ini, terutama yang telah meraih predikat cumlaude. Semoga, momentum kelulusan wisudawan dan wisudawati ini dapat melahirkan SDM yang unggul, serta kompeten dalam bidang studi yang telah ditekuni sepanjang menuntut ilmu di UNIRA Malang," ungkap Plt. Bupati Malang.

Sebanyak 416 wisudawan dan wisudawati, strata I dan II, telah berhasil mencapai satu titik penting dalam perjalanan akademik dan kehidupan. Prosesi seremonial berupa wisuda yang kita ikuti ini bukan hanya menjadi simbol dari pencapaian akademis, tetapi juga tonggak awal dari perjalanan yang lebih besar untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, Bangsa, dan Negara.

"Hari ini adalah awal dari babak baru dalam hidup para wisudawan/wisudawati. Ingatlah bahwa kesuksesan tidak hanya diukur dari gelar yang diperoleh, tetapi juga dari kontribusi yang kalian berikan kepada lingkungan sekitar. Jadilah lulusan yang mampu menjadi agen perubahan, yang tidak hanya mencari kesuksesan pribadi, tetapi juga mampu berkontribusi untuk kemajuan bangsa, terutama di bidang yang kalian geluti masing-masing," tuturnya.

Dengan menyandang gelar sebagai lulusan Universitas Islam Raden Rahmat, para wisudawan/wisudawati juga memiliki tanggung jawab moral untuk menegakkan nilai-nilai keislaman, perdamaian, dan toleransi. Jadikan pengetahuan yang kalian dapatkan di kampus ini sebagai modal untuk membangun masyarakat yang lebih baik, lebih adil, dan lebih bermartabat. 

Plt. Bupati Malang menekankan kembali bahwa di era sekarang, tantangan global seperti perubahan teknologi, ketidakpastian ekonomi, dan isu lingkungan menuntut generasi muda untuk berpikir lebih maju dan bertindak lebih bijak. Maka dari itu, Beliau berharap agar lulusan UNIRA Malang dapat menjadi bagian dari solusi bagi berbagai tantangan tersebut. Tentunya, Pemerintah Kabupaten Malang sangat terbuka untuk bekerja sama dengan dunia pendidikan dalam membangun sumber daya manusia yang unggul. Oleh karena itu, saya berharap agar para lulusan kampus ini dapat ikut berperan aktif dalam program-program Pembangunan Daerah, baik di bidang ekonomi, sosial, maupun kebudayaan, sesuai dengan keahlian yang dimiliki. (prokopim/day)

Share this Post: