Plt Bupati Malang hadiri Majelis Taklim PCNU Kabupaten Malang

SUMBERPUCUNG - Plt. Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H menghadiri acara Majelis Taklim PCNU Kabupaten Malang yang bertempat di Pondok Pesantren Al Huda, Rabu (23/10) petang. Turut hadir, Wakil Ketua Umum PBNU, Ketua PCNU Kabupaten Malang, Beberapa Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Camat dan Forkopimcam Sumberpucung. 

Dalam suasana yang syahdu, Plt. Bupati Malang mengaku turut berbahagia dapat hadir dan terus menjalin silaturahmi dengan seluruh jama’ah Majelis Taklim PCNU Kabupaten Malang. Menurutnya, pertemuan ini bukan hanya sekadar saling bertatap muka, akan tetapi dapat meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi dalam bingkai semangat kekeluargaan, demi terbinanya ukhuwah Islamiyah di wilayah Kabupaten Malang. 

Untuk itu, Plt Bupati Malang mengajak kepada para Jama’ah untuk terus menghidupkan dan mengamalkan sunnah-sunnah Rasulullah SAW, serta menjadikannya sebagai majelis untuk menambah serta memperdalam khazanah keilmuan agama.  “Kegiatan ini dapat memompa level spiritual kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW, agar nantinya kita semua menjadi insan yang mulia dan taat dihadapan Allah SWT,” tutur Plt Bupati Malang. 

Mengingat pelaksanaan Majelis Taklim seperti ini dapat menjadi forum yang strategis sekaligus menjadi media untuk merekatkan hubungan sesama warga Nahdliyyin, utamanya antar Ulama sepuh, jajaran pengurus, hingga generasi muda NU, sehingga akan tercipta pola komunikasi yang baik dan hubungan timbal balik yang sinergis serta harmonis.

“Saya berpesan agar Majelis Taklim ini dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk saling sharing terkait berbagai macam hal, baik yang berhubungan dengan keorganisasian secara umum, pembahasan program kerja jam’iyah, hingga mendiskusikan berbagai tantangan, maupun problematika sosial kemasyarakatan yang mungkin belum ditemukan solusinya,” ujar Plt Bupati Malang. 

Tidak hanya itu, Beliau juga mengajak agar menjadikan majelis sebagai wadah terciptanya gagasan-gagasan yang solutif dan konstruktif atas berbagai problematika yang kini dihadapi Nahdlatul Ulama. 

Sebelum mengakhir sambutannya, Plt Bupati Malanh menyampaikan Selamat Hari Santri Nasional. “Pemerintah Kabupaten Malang menyampaikan terima kasih atas dedikasi para perintis, pengasuh, dan pendahulu pesantren yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Malang dalam menanamkan benih-benih kebaikan, kecintaan terhadap ilmu, dan semangat dakwah kepada setiap santri di Kabupaten Malang,” ucap Plt Bupati Malang. (Prokopim/gis) 

Share this Post: