Pimpin Shuling Gedangan, Bupati Malang Lanjut Resmikan Jalan Rabat Beton Pantai Bajul Mati - Gedangan - Sumber Nanas Baru - Sidodadi

GEDANGAN - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M bersama istri sekaligus menjabat Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj. Anis Zaidah memimpin pelaksanaan Sholat Shubuh Keliling Berjamaah Bersama Forkopimda bertempat di Masjid Miftahul Huda, Dusun Umbulrejo, Desa Sidodadi, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Minggu (9/6) pagi. Pelaksanaan Shuling kali ini berlangsung lebih spesial karena juga dirangkai dengan agenda tambahan Penandatangan Prasasti Peresmian Kantor Balai Desa Sidodadi oleh Bupati Malang, serta lanjut dengan sejumlah peresmian tiga titik jalan rabat beton K1 yang ada di wilayah Desa Sidodadi (Pantai Bajul Mati - Gedangan sepanjang 2,5 km), Desa Gedangan (Sumber Nanas Baru sepanjang 850 meter) dan Desa Segaran (Gedangan - Segaran sepanjang 3,5 km).

Bupati Malang mengawali dengan kegiatan Shuling yang sudah memasuki putaran kelima di tahun ketiga ini dengan menyerahkan Hibah untuk Tempat Ibadah sebesar Rp 20 juta, yang diterima perwakilan Takmir Masjid Miftahul Huda, dan lanjut serahkan 25 buah paket bantuan bagi kaum dhuafa. Usai memberikan arahan, Bupati Malang lanjut meninjau stand pelayanan bagi masyarakat seperti pelayanan dukcapil, perizinan, pasar murah, dan pelayanan kesehatan gratis. Beliau juga menyerahkan secara Simbolis Akta Sibat, dan NIB. Tampak hadir juga H. Kholiq (Wakil Ketua DPR Kabupaten Malang), Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wakapolres Malang, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Camat Gedangan Teguh Susetyo, S.Sos, para pengurus/perwakilan ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para kepala sekolah dan kepala desa se Kecamatan Gedangan.

''Alhamdulillah kita semua diberi sehat bisa hadir mengikuti kegiatan sholat Shubuh berjamaah, yang digelar keliling antar kecamatan. Shuling ini bagian dari upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Insya Allah, jika sholat lima waktunya bagus, maka Allah SWT akan memberikan barokah dan berkah bagi kita semua, bertambahnya nikmat dan kebahagian. Mudah-mudahan dengan hidup rukun, gotong royong dan semuanya dilalui dengan musyawarah, Pemerintah Kabupaten Malang menjadi kabupaten yang makmur," jelas Bupati Malang.

Usai tuntaskan giat di Masjid Miftahul Huda, Bupati Malang melanjutkan peresmian pembangunan tiga jalan rabat beton K1 yang ditandai dengan pengguntingan untaian pita. Dimulai dari peresmian jalan rabat beton di wilayah Desa Sidodadi yang menghubungkan Bajul Mati - Gedangan sepanjang 2,5 km, kemudian geser ke Desa Gedangan untuk meresmikan jalan rabat beton Sumber Nanas Baru sepanjang 850 meter sebagai jalan alternatif karena jalan lama kerap ambles, dan dipungkasi berkunjung ke Desa Segaran untuk resmikan jalan rabat beton Gedangan menghubungkan Segaran sepanjang 3,5 km.

''Pembangunan jalan rabat beton ini dilakukan dengan kualitas sama halnya jalan tol. Tidak perlu diaspal lagi, cukup begini, insya Allah kuat. Untuk jalan alternatif Sumber Nanas Baru dibangun karena alternatif jalan lama kerap ambles. Terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Gedangan, yang telah mendukung pembangunan di Kabupaten Malang. Mari kita berdoa bersama agar jalan yang sudah selesai pengerjaan ini membawa berkah bagi masyarakat Gedangan dan sekitarnya," harap Bupati Malang. (prokopim/poy)

Share this Post: