Pelantikan 18 KJS Se-Kecamatan Gondanglegi, Bupati Malang : Ini Adalah Langkah Nyata & Konkret Dalam Mengampanyekan Gaya Hidup Sehat

GONDANGLEGI - Ini adalah langkah nyata dan konkret dalam mengampanyekan gaya hidup sehat kepada seluruh lapisan masyarakat, ungkap Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM., saat menghadiri Senam Jantung Sehat Bersama serta Pelantikan dan Pengukuhan 18 Klub Jantung Sehat Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Gondanglegi di Halaman Dinas Pendidikan Korwil Kecamatan Gondanglegi, Kamis (25/7) pagi. Hadir pada kesempatan yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang Hj. Anis Zaidah Sanusi, Ketua YJI Cabang Malang Raya Hanik Dwi Martya Purwaningsih, S. Farm, M. AP., beserta Jajaran Pengurus, Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Forkopimcam Gondanglegi, Ketua KJS Kecamatan Gondanglegi beserta Jajaran Pengurus, Pengurus KJS Desa, Kepala Desa se-Kecamatan Gondanglegi serta Tokoh Masyarakat.

"Selamat dan sukses kepada 18 pengurus Klub Jantung Sehat Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Gondanglegi yang telah dilantik pada pagi hari ini. Semoga amanah ini dapat di emban dengan penuh dedikasi", tutur Bupati Malang.

Bupati Malang mengingatkan kembali bahwa kesehatan adalah aset berharga yang harus kita jaga dan pelihara. Salah satu upaya penting dalam menjaga kesehatan, adalah dengan mengadopsi pola hidup sehat, termasuk di antaranya adalah rutin berolahraga. Dengan rutin berolahraga, kita dapat meningkatkan kualitas hidup dan mencegah berbagai macam penyakit, khususnya penyakit jantung. Pemkab Malang tentu sangat mengapresiasi inisiatif untuk mengadakan senam jantung sehat sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan acara ini, terutama kepada segenap Keluarga Besar Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Malang Raya, juga pengurus dan anggota Klub Jantung Sehat yang telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kecamatan Gondanglegi", kata Bupati Malang.

Dalam sambutan Ketua YJI Malang Raya melaporkan bahwa, pelantikan hari ini melengkapi 100% yakni 33 Kecamatan se-Kabupaten Malang telah selesai. Beliau mengucapkan selamat dan sukses kepada 18 Desa yang telah dilantik. Pengurus ini adalah rodanya organisasi, pengurus ini juga nadinya klub jantung sehat, Ketua YJI berharap para pengurus berkolaborasi dengan Kepala Desa, pelatih dan masyarakat agar klub jantung sehat ini terus bergerak melakukan kegiatan senam, pemeriksaan dan kegiatan kedaruratan penanganan penyakit jantung di wilayah masing-masing sehingga kita mampu bekerja sama mendukung visi misi Malang Makmur yaitu menciptakan masyarakat yang sehat dan kuat secara jasmani dan bebas dari penyakit jantung. Kerjasama yang luar biasa ini tidak lepas dari support Bupati Malang.

Ketua YJI mengucapkan terima kasih kepada Bupati Malang atas kepeduliannya terhadap YJI Malang Raya. Dimana tanpa kepedulian Beliau YJI Malang Raya akan sangat sulit untuk melaksanakan pergerakan. Selanjutnya Bupati Malang bersama Ketua TP PKK Kabupaten Malang dan Ketua YJI Cabang Malang Raya juga berkesempatan mengikuti senam YJI, bersama seluruh peserta senam se-Kecamatan Gondanglegi. (Prokopim/Day)

Share this Post: