Tunaikan Rukun Islam ke 5, Kloter 26 dan 27 Calon Jemaah Haji dilepas Oleh Bupati Malang

KARANGPLOSO - Kloter 26 dan Kloter 27 dengan jumlah 732 Calon Jamaah Haji dilepas oleh Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M untuk memenuhi panggilan Allah, menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Para Calon Jemaah Haji di berangkatkan di Pintu Tol Karanglo Kecamatan Pakisaji, Jum’at (17/5) siang. 

Iringan bacaan talbiyah dan tangis haru dari keluarga mengiringi keberangkatan mereka untuk menunaikan rukun Islam ke-5. 

“Labbaik Allahumma Labbaik, Labbaikala Syarikalaka Labbaik. Innal hamda, wanni’mata Lakawalmulk Laasyarikalaak” lantunan doa yang diucapkan Bupati Malang saat mengawali sambutannya. 

Pada sambutannya, Bupati Malang mendoakan semoga seluruh calon Jemaah Haji asal Kabupaten Malang senantiasa diberikan keselamatan dan dapat kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat, serta menjadi Haji yang Mabrur.

Kepada para calon jemaah haji, Bupati Malang berpesan agar dapat memanfaatkan setiap detik perjalanan ini dengan sebaik-baiknya. “Maknai setiap kebesaran Allah SWT dalam setiap langkah yang Saudara ambil menuju Tanah Haram. Jadikanlah ibadah haji ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri, memperdalam keimanan dan meningkatkan ketakwaan kepada-Nya,” ujar Bupati Malang. 

Tidak lupa Bupati Malang juga mengajak kepada keluarga untuk mendoakan keselamatan dan kelancaran perjalanan para jemaah haji. “Semoga Saudara-saudara kita diberikan kekuatan, kesehatan dan keberkahan dalam menjalankan ibadah haji mereka. Dan mudah-mudahan mereka dapat kembali ke Tanah Air sebagai pribadi yang lebih baik, hati yang suci serta mendapatkan ampunan dari dosa-dosa duniawi,” ucap Bupati Malang. 

Turut mendampingi Bupati Malang Wakil Bupati Malang, Jajaran Forkopimda Kabuoaten Malang, Beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupateb Malang. (Prokopim/gis) 

Share this Post: