Hadiri Gebyar Senam Kreasi Anak Indonesia, Bupati Malang Beri Bantuan Rp 5 Juta Pada IGTKI-PGRI Pakis

PAKIS - Sebanyak 3.131 siswa Taman Kanak-kanak memadati Lapangan Landbouw, Desa Bunutwetan, Kecamatan Pakis pada Sabtu pagi (27/7). Mengenakan seragam berwarna-warni, partisipasi mereka dalam rangka mengikuti Gebyar Senam Kreasi Anak Indonesia dan Senam "Pesenam Cilik" yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Islam - Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kecamatan Pakis. Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, M.M., turut hadir didampingi Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, S.H., M.H,. Bunda PAUD Kabupaten Malang sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Anis Zaidah Sanusi dan Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang Hanik Didik Gatot Subroto, S.Farm., M.AP.

Dalam kesempatan tersebut, secara khusus Bupati Sanusi berpesan kepada para guru, tenaga pendidik dan wali murid untuk memberikan pendampingan secara intens kepada para peserta didik dan anak-anak mereka. "Didiklah anak-anak dengan segala sesuatu yang terbaik, berikan makanan yang bergizi supaya menjadi anak yang cerdas dan ajarkan mereka tentang kebaikan agar dapat menjadi generasi yang tidak hanya pintar tetapi juga Soleh dan bermanfaat bagi lingkungan disekitarnya," ujar Bupati Sanusi. Dengan makanan yang sehat dan kaya nutrisi, Beliau berharap anak-anak Kabupaten Malang akan memiliki otak yang cerdas sehingga dapat bersaing baik pada bidang akademik maupun non-akademik. Dampaknya, indeks prestasi bagi siswa dan sekolah di Kabupaten Malang secara keseluruhan juga akan meningkat.

Pada kesempatan yang sama, pria yang akrab disapa Abah Sanusi itu juga menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten Malang untuk mendongkrak mutu dan kualitas pendidikan diberbagai jenjang, termasuk Taman Kanak-kanak (TK). Dukungan tersebut salah satunya diwujudkan dalam bentuk bantuan kepada panitia penyelenggara sekaligus IGTKI-PGRI Kecamatan Pakis berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta untuk kegiatan operasional. 

"Kami (Pemerintah Kabupaten Malang, Red) juga terus berupaya agar para guru TK di Kecamatan Pakis dan Kabupaten Malang bisa lebih sejahtera, mudah-mudahan akan ada perhatian lebih dari Pemerintah (Pusat,red) agar para ibu guru yang ada dihadapan kita semua ini bisa dinaikkan insentifnya," ujar Beliau yang diamini oleh para guru yang mendampingi peserta Senam Kreasi Anak Indonesia di Kecamatan Pakis.

Selanjutnya, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024, Abah Sanusi kembali mengingatkan agar para guru TK di Kecamatan Pakis senantiasa memberikan motivasi kepada anak-anak didiknya untuk menggantungkan cita-cita setinggi langit. "Karena merekalah generasi penerus bangsa ini, saya berharap di masa yang akan datang akan lahir figur-figur pemimpin dari anak-anak yang ada dihadapan kita sekarang. Ada yang jadi bupati, jadi polisi, jadi tentara, jadi camat dan lainnya," tandas Beliau.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat dan jajaran Forkopimcam Pakis dan Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Pakis, Para Pengawas dan Bunda PAUD Se-Kecamatan Pakis. (prokopim/iik)

Share this Post: