Hadir di Rapat Anggota KPRI, Plt. Bupati Malang Berikan Motivasi dan Ide Segar

MALANG - Plt. Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH.MH hadir pada kegiatan Rapat Anggota KPRI Pemerintah Daerah Kabupaten Malang untuk membahas Rencana Kerja dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Tahun 2024, yang bertempat di Aurora Hall, Alliante Hotel and Convention, Kota Malang, Sabtu (19/10) pagi. Pak Didik, sapaan akrabnya memberikan motivasi dan sejumlah ide segar kepada para peserta rapat yang terdiri dari para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Pimpinan Pengurus dan Anggota Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Pemerintah Daerah Kabupaten Malang.

''Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pengurus dan Anggota KPRI Pemda Kabupaten Malang, atas kinerja dan peran aktifnya selama ini. KPRI Pemda Kabupaten Malang menjadi salah satu pilar penting dalam mendorong kesejahteraan pegawai dan keluarganya, serta turut berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di Kabupaten Malang yang kita cintai," puji Plt. Bupati Malang saat mengawali sambutannya.

Dijelaskan Pak Didik, bahwa Koperasi sebagai lembaga yang berlandaskan azas gotong royong dan kebersamaan, memiliki tanggung jawab besar untuk senantiasa menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran dan pelaksanaan program. Oleh karena itu, Beliau menyebut rapat anggota pada hari ini merupakan momentum penting untuk mengevaluasi kinerja tahun sebelumnya dan menyusun rencana kerja yang lebih baik ke depannya. Dalam pembahasan rencana kerja dan anggaran pendapatan dan belanja tahun 2024 ini, KPRI Pemda Kabupaten Malang diharapkan dapat terus memperkuat perannya sebagai mitra Pemerintah Daerah, terutama dalam memberikan layanan kesejahteraan bagi para pegawai.

''KPRI juga perlu responsif terhadap tantangan zaman, seperti perubahan teknologi dan kondisi ekonomi yang dinamis. Inovasi di bidang layanan, baik simpan pinjam maupun usaha-usaha produktif lainnya, harus terus dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. Saya juga mendorong agar prinsip-prinsip demokrasi, keadilan, dan partisipasi aktif anggota tetap menjadi prioritas dalam setiap pengambilan keputusan. Sebab pada prinsipnya, setiap anggota KPRI memiliki hak untuk turut serta dalam menentukan arah kebijakan koperasi ini, demi kepentingan bersama," tegasnya.

Kepada seluruh anggota KPRI Pemda Kabupaten Malang, Beliau mengajak seluruh pihak untuk saling jaga semangat kebersamaan ini. Karena hanya dengan kerjasama yang solid, koperasi akan semakin kuat dan mampu beradaptasi dengan perubahan zaman. Pak Didik menambahkan, Pemerintah Kabupaten Malang sendiri terus berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap upaya-upaya positif yang dilakukan KPRI Kabupaten Malang. Plt. Bupati Malang optimis bahwa dengan kerja sama yang baik antara pengurus dan anggota, dapat mewujudkan visi dan misi koperasi ini, yang pada akhirnya juga akan memberikan manfaat kesejahteraan lebih besar bagi seluruh anggotanya.

''Selamat atas terlaksananya rapat anggota kepada seluruh pengurus KPRI Pemda Kabupaten Malang. Semoga keputusan yang dihasilkan dapat membawa manfaat dan kesejahteraan bagi seluruh anggota, serta semakin memajukan KPRI Pemda Kabupaten Malang," pungkasnya. (prokopim/poy)

Share this Post: