Bupati Malang: para anak-anak inilah yang akan menjadi generasi penerus Bangsa Indonesia nantinya

KEPANJEN-Para anak-anak inilah yang akan menjadi generasi penerus Bangsa Indonesia nantinya. Oleh karena itu para bapak ibu guru mari kita berikan pendidikan dan motifasi yang terbaik bagi anak-anak kita. Hal ini disampaikan oleh Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, M.M saat membuka Gebyar Senam Anak dalam rangka memperingati HUT IGTKI-PGRI ke 74, Hari Pendidikan Nasional, Menyongsong Hari Anak Nasional Tahun 2024 yang ditandai bengan pelepasan balon oleh Bupati Malang berlokasikan di halaman Pendopo Kabupaten Malang Kecamatan Kepanjen, Sabtu (18/5) pagi. Turut hadir pada acara ini Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H, Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Yuda Sancoyo, Bunda Paud Kabupaten Malang Hj. Anis Zaidah Sanusi, Ketua Pokja Bunda Paud Kabupaten Malang Hanik Dwi Martya P., S.Fam, M.A.P, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Ketua IGTKI Provinsi Jawa Timur, Ketua IGTKI Kabupaten Malang. 

Kegiatan yang mengangkat tema “Berkarya Bersama Meningkatkan Kesejahteraan, Solidaritas dan Kompetensi Guru Taman Kanak-kanak Untuk Mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini Berkualitas Menuju Indonesia Emas” dihadiri oleh seluruh bapak ibu guru, siswa siswi Taman Kanak-kanak yang berjumlah 8000 peserta dari 20 kecamatan. 

Bupati Malang dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Malang mengucapkan selamat memperingati HUT ke 74 IGTKI-PGRI. 

“Semoga keluarga besar IGTKI-PGRI Kabupaten Malang dapat semakin menguatkan eksistensinya dalam mendidik generasi penerus bangsa menuju Indonesia Emas,” tutur Bupati Malang 

Pendidikan anak usia dini merupakan tahap awal yang kritis dalam fase perkembangannya, di mana pada periode ini anak mengalami pertumbuhan dan pembelajaran yang sangat pesat.

“Saya menyambut baik sekaligus menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Gebyar Senam Anak pada hari ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi wahana pendidikan positif bagi anak-anak kita untuk membangun fondasi kognitif, sosial, emosional, dan motorik yang kuat,” jelas Bupati Malang 

Lebih lanjut Bupati Malang juga menyampaikan terima kasih atas komitmen dan pengabdian Bapak/Ibu Guru TK se-Kabupaten Malang, yang tidak kenal lelah dalam memberikan pendidikan yang inklusif dan berpusat pada anak, sehingga mereka dapat merasa diterima, dihargai, dan termotivasi untuk lebih semangat belajar.

“Mudah-mudahan, Bapak dan Ibu semua selalu dilimpahkan kesehatan, kekuatan, dan perlindungan oleh Allah SWT dan senantiasa berjalan beriringan dengan Pemerintah Kabupaten Malang dalam upaya mempersiapkan masa depan yang cerah bagi anak-anak kebanggaan kita,” tandas Bupati Malang 

Di akhir Bupati Malang juga menyampaikan alasan dengan dipilihnya lokasi Pendopo Kabupaten Malang supaya anak-anak kita tahu dan termotifasi sebagai calon penerus tongkat estafet pembangunan di masa mendatang.

“Mungkin ini pertama kalinya IGTKI mengadakan gebyar senam di halaman Pendopo Kabupaten Malang. Kedepan seluruh masyarakat Kabupaten Malang berhak melaksanakan kegiatan di Pendopo Kabupaten Malang. Karena Pendopo Kabupaten Malang ini juga menjadi pendoponya warga Kabupaten Malang serta pendoponya AREMA,” pungkas Bupati Malang (Prokopim/Yus) 

Share this Post: