Bupati Malang Menerima Kunjungan Kehormatan Dinas Pendidikan Provinsi Narathiwat dan Songkhla Thailand

MALANG - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M menerima Kunjungan Kehormatan Dinas Pendidikan Provinsi Narathiwat dan Songkhla Thailand bersama Universitas Raden Rahmat Kepanjen ke Kabupaten Malang langsung dari Pendopo Agung Malang, Kamis (25/4) siang. Kunjungan tersebut dipimpin Mrs. Supinya Wongnam (Direktur Narathiwat Primary Educational Service Area Office 3) bersama jajarannya dari Thailand, dan Drs. H. Imron Rosyadi Hamid, SE.MM (Rektor Unira Malang) yang hadir bersama Dr. Saifuddin, M.Pd (Dekan Fakultas Ilmu Keislaman Unira Malang), serta Dr. Aris Misnandar (Kepala Kantor Urusan International Unira Malang). Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, Bupati menyampaikan selamat datang kepada pimpinan dan seluruh rombongan kunjungan kerja Dinas Pendidikan Provinsi Narathiwat dan Songkhla Thailand.

''Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan menerima kunjungan ini, serta tak lupa disampaikan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Malang dan Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Malang sebagai lokasi kunjungan. Mudah-mudahan pertemuan kita pada hari ini dapat menjadi wadah komunikasi yang positif, serta mampu memberikan manfaat bagi kita semua, baik bagi Pemerintah Kabupaten Malang, Dinas Pendidikan Provinsi Narathiwat dan Songkhla Thailand, maupun bagi UNIRA Malang," ujar Bupati mengawali sambutannya.

Selanjutnya, kata Bupati, Pemerintah Kabupaten Malang senantiasa menjadikan desa sebagai salah satu prioritas dalam objek pembangunan, baik itu pembangunan fisik maupun sumber daya manusianya. Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Malang juga melibatkan peran perguruan tinggi, untuk menciptakan pembangunan kolaboratif, dalam rangka mengembangkan wilayah pedesaan, melalui intervensi akademik secara terarah, yang bertujuan untuk mengangkat potensi desa agar masyarakat desa mampu menunjukan karakter dan keunikan masing-masing yang tentunya memiliki nilai jual tinggi. Berkaitan dengan hal ini, dapat disampaikan bahwa UNIRA Malang selama ini telah menjadi mitra strategis Pemerintah Kabupaten Malang yang berperan nyata untuk dapat mendorong percepatan pembangunan daerah, termasuk di tingkat desa.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Malang menyampaikan terima kasih kepada UNIRA Malang atas kontribusinya untuk kemajuan Kabupaten Malang. Lebih dari itu, Bupati juga menyambut baik dengan adanya kunjungan kerja dari Dinas Pendidikan Provinsi Narathiwat dan Songkhla Thailand. Dimana hal ini sekaligus juga telah menunjukkan adanya progres nyata dalam membangun bidang pendidikan di Kabupaten Malang.

''Oleh karena itu, saya berharap pertemuan kita pada hari ini dapat menjadi awal yang baik bagi Pemerintah Kabupaten Malang, UNIRA Malang dan Dinas Pendidikan Provinsi Narathiwat dan Songkhla Thailand, untuk menggali informasi sekaligus saling bertukar pengalaman oleh masing-masing pihak, sehingga ada best practice yang nantinya dapat direplikasi maupun diterapkan, baik di Kabupaten Malang maupun Provinsi Narathiwat dan Songkhla Thailand. Untuk membahas secara lebih terperinci mengenai fokus kunjungan kerja, mari kita lanjutkan dengan sesi dialog langsung," pungkas Bupati. (prokopim/poy)

Share this Post: