Bupati Malang Lepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Malang 1445H Kloter 28 dan 29

SINGOSARI - Bupati Malang Drs.H.M Sanusi M,M  melepas keberangkatan para Calon Jemaah Haji Kabupaten Malang Tahun 1445 Hijriyah/2024 Masehi kloter 28 dan 29 pada Jum'at (17/5) petang di Pos Polisi 12.0 Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Acara pelepasan calon jamaah haji ini turut dihadiri Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang terkait, Kepala Kemenag Kabupaten Malang serta Camat dan Forkopimcam Singosari.

“Labbaik Allahumma Labbaik, Labbaikala Syarikalaka Labbaik. Innal hamda, wanni’mata Lakawalmulk Laasyarikalaak” seru Bupati Malang saat hendak melepas keberangkatan para calon jamaah haji.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Malang, Bupati Malang turut mendoakan semoga seluruh calon Jemaah Haji asal Kabupaten Malang senantiasa diberikan keselamatan dan dapat kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat, serta menjadi Haji yang Mabrur.

Sebagaimana kita ketahui bersama, pemberangkatan para calon jemaah haji ini merupakan momentum yang telah ditunggu bertahun-tahun lamanya. Momentum ini tentunya menjadi kebahagiaan yang begitu luar biasa bagi Saudara-saudara kita yang telah mendapat panggilan untuk melaksanakan perjalanan spiritual, yakni menjalankan kewajiban bagi Umat Muslim yang telah mampu. Perlu kita ingat kembali bahwasanya melaksanakan haji merupakan rukun Islam yang wajib dilaksanakan bagi setiap Muslim yang mampu, sekali seumur hidup.

"Maka dari itu, saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jemaah haji Kabupaten Malang yang telah mempersiapkan diri secara sungguh-sungguh, baik secara fisik, mental, maupun spiritual untuk menjalankan ibadah haji. Tak lupa, saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam memfasilitasi dan menyukseskan keberangkatan para jemaah haji," ujar Bupati Malang.

Kepada para calon jemaah haji, Bupati Malang berpesan agar Saudara sekalian dapat memanfaatkan setiap detik perjalanan ini dengan sebaik-baiknya. Maknai setiap kebesaran Allah SWT dalam setiap langkah yang Saudara ambil menuju Tanah Haram. Jadikanlah ibadah haji ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri, memperdalam keimanan dan meningkatkan ketakwaan kepada-Nya. (prokopim/dhe)

Share this Post: