Bupati Malang Ikuti Pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Malang Tahun 2025-2029

MALANG - Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM., mengikuti kegiatan Pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Malang Tahun 2025-2029, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jum'at (26/7) pagi. Hadir pada kesempatan yang sama Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang serta Camat se-Kabupaten Malang.

"Pada kesempatan ini, saya, Bupati Malang, ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, atas sinergi dan kolaborasinya dalam memetakan dan merumuskan Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Malang Tahun 2025-2029", ungkap Bupati Malang.

Mengingat pelaksanaan pembangunan daerah merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kerangka pembangunan nasional, maka dalam pelaksanaannya, pembangunan daerah harus bersinergi dan mendukung pencapaian target pembangunan nasional, sehingga tujuan bernegara dapat diwujudkan. Sebagaimana kita pahami bersama, pembangunan daerah merupakan perwujudan dari pelaksanaan urusan pemerintahan yang telah diserahkan ke daerah sebagai bagian integral dari pembangunan nasional sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Dalam sambutannya Bupati Malang menekankan bahwa dengan Pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Malang Tahun 2025-2029 hari ini diantaranya dasar dalam penyusunan Pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD, Rancangan Teknokratik merupakan Rancangan Dokumen perencanaan 5 (lima) tahunan yang merupakan turunan dalam RPJPD Kabupaten Malang tahun 2025-2045 untuk periode pertama (2025-2029), Maksud dalam penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Malang tahun 2025-2029, serta tujuan dalam Penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD di antaranya adalah menganalisis kekuatan dan kelemahan pembangunan jangka menengah yang didasarkan pada gambaran umum kondisi dan keuangan daerah di Kabupaten Malang.

"Sehubungan dengan hal tersebut, maka dipandang perlu untuk menjadi perhatian bagi seluruh Perangkat Daerah agar dapat memberikan dukungan dalam penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Malang tahun 2025-2029, sehingga apa yang menjadi cita-cita Kabupaten Malang dalam 5 (lima) tahun ke depan dapat tercapai", tutur Bupati Malang.

Melalui kegiatan Pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Malang tahun 2025-2029 yang di laksanakan pada hari ini, Bupati Malang berharap seluruh peserta nantinya dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama, agar tercipta kesamaan persepsi serta mencapai kesepakatan bersama terhadap Dokumen Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Malang tahun 2025-2029 yang sedang dalam proses penyusunan ini. (Prokopim/Day)

Share this Post: