Bupati Malang Halal Bi Halal Bersama Lembaga Dakwah NU Desa Pait Kecamatan Kasembon

KASEMBON - Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, M.M menghadiri Halal Bi Halal Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (NU) di Dusun Slatri, RT07/RW02, Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Selasa (7/5) malam. Pada kesempatan ini, Bupati Malang tak lupa menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir dalam bingkai penuh kebersamaan dan keakraban. Turut hadir mendampingi Bupati Malang, diantaranya sejumlah Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang serta Camat dan Forkopimcam Kasembon.

''Pada momentum di Bulan Syawal 1445 Hijriah ini, saya bersama Pak Didik Gatot Subroto (Wakil Bupati Malang, Red) selaku Kepala Daerah Kabupaten Malang menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga masyarakat, apabila selama masa kepemimpinannya yang tiga tahun lebih ini masih banyak kekurangan. Masih di Bulan Syawal saya Bupati Malang dan Pak Didik menyampaikan taqobbalallaahu minna wa minkum, taqobbal yaa kariim, minal aizin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin," kata Bupati Malang.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi atas dukungan penuh warga masyarakat setempat dalam hal menjalankan dan menyelenggarakan roda pemerintahan. Sekalipun diakuinya, bahwa saat memasuki tahun pertama dan tahun kedua menjabat Bupati Malang, langsung dihadapkan dengan masa pandemi Covid 19 dan PMK (Penyakit Mulut Kaki) pada hewan ternak. Hasilnya, Abah Sanusi dan Pak Didik tidak bisa menjalankan program pembangunan yang sudah disusun Pemkab Malang karena fokus menjalankan arahan Pemerintah Pusat untuk turut turun menangani dua hal tersebut. Bupati Malang mengajak untuk menjadikan momen tadi malam sebagai pembuka lembaran baru dengan kembali memperkuat silaturahmi, menyatukan hati, niat dan langkah.

''Di tahun ketiga menjabat, di tahun 2023, saya bersama Pak Didik baru bisa memulai bergerak mewujudkan program pembangunan di Kabupaten Malang, seperti di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Meski belum mampu memenuhi semuanya dari apa yang menjadi keinginan masyarakat Kabupaten Malang. Di tahun 2024 ini juga berusaha melanjutkan wujudkan program itu menuju Kabupaten Malang semakin makmur. Semoga kita semua juga diberikan kemudahan oleh Allah SWT dengan banyak beristigfar dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga seluruh masyarakat Kabupaten Malang diberikan panjang umur, sehat dan diberi keberkahan dan para pemimpin diberikan keselamatan dan kemudahan untuk memimpin Kabupaten Malang," harap Bupati Malang. (prokopim/poy)

Share this Post: