Bupati Malang Hadiri silaturahmi Paguyuban Pemuda Rejosari Mberot

BANTUR - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M menghadiri acara silaturahmi Paguyuban Pemuda Rejosari Mberot yang bertempat di Lapangan Rejosari Bantur, sabtu (8/6) malam. Turut hadir pada kegiatan ini Bupati di dampingi oleh Camat dan Forkopimcam Bantur, Kepala Desa TOKOH agama serta Tokoh Masyarakat. 

Pada sambutannya, Bupati Malang menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan berpartisipasi pada kegiatan yang sangat menggugah rasa kebangsaan dan kecintaan akan budaya Nusantara ini. “mudah-mudahan kegiatan bantengan ini juga dapat menjadi sarana yang memperkuat rasa persatuan kesatuan kita sebagai Warga Negara Indonesia,” tutur Bupati Malang. 

Sebagaimana yang diketahui, budaya bantengan merupakan simbol dari kekuatan, kerja keras dan kebersamaan. Dalam budaya Jawa, tradisi ini juga identik dengan semangat gotong royong dan rasa solidaritas yang erat. 

Maka dari itu, Bupati Malang menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya merayakan keberagaman budaya Nusantara, tetapi juga menunjukkan bahwa kekayaan budaya kita adalah kekuatan bersama yang dapat menjadi pemersatu Bangsa. “saya juga ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat yang hadir pada kesempatan ini untuk senantiasa menjaga dan melestarikan budaya kita. Tidak hanya bantengan, namun juga seluruh aspek kearifan lokal yang membuat kita bangga,” ajak Bupati Malang. 

Terkahir, Bupati Malang berharap melalui kegiatan ini kita dapat terus bekerja sama dalam keragaman yang mengajarkan kita bahwa kekuatan pembangunan masyarakat yang sesungguhnya terletak dalam kerja sama. (Prokopim/gis) 

Share this Post: