Bupati Malang hadiri Peringatan Haul KH Musthofa Muda’i ke 13

TUMPANG-Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, M.M menghadiri Pengajian Umum dalam rangka memperingati Haul KH Musthofa Muda’i ke 13 yang berlokasikan di Pondok Pesantren Roudlotul Musthofa, Sabtu (27/4) malam. 

Bupati Malang menyampaikan bahwa, atas nama Pemerintah Kabupaten Malang memberikan penghargaan sebesar-besarnya dan mengucapkan terima kasih kepada semua pondok pesantren khususnya Pondok Pesantren Roudlotul Musthofa yang telah membantu pemerintah di dalam hal pendidikan untuk membentuk sumber daya manusia unggul yang berakhlakul karimah. 

“Semoga peringatan haul ini dapat menjadi penyemangat kita untuk meneruskan perjuangan, mewarisi akhlak mulia dan meneladani kepemimpinan beliau sekalian, guna diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutur Bupati Malang 

Bupati Malang juga mengajak masyarakat Kabupaten Malang untuk menyebarkan ilmu yang bermanfaat, akhlak yang mulia, pribadi yang santun, toleran dan kesolehan sosial sebagaimana diajarkan oleh para pendahulu kita. 

Di sisi lain momentum seperti ini, dapat semakin meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dengan menjalankan tuntunan agama Islam sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, sekaligus menjadi wadah silaturahmi untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad guna lebih memantapkan sinergi antara ulama dan umara di Kabupaten Malang. 

“Peringatan haul merupakan sarana untuk mengenang jasa dan perjuangan dakwah serta sebagai bentuk rasa hormat kepada Syaikhuna KH. Musthofa Muda’i yang telah banyak berjasa bagi kehidupan bermasyarakat terutama dari sisi pendidikan dan keagamaan. Ada begitu banyak sisi positif yang dapat diambil dari pentingnya mengenang seseorang yang mempunyai peran yang signifikan bagi perubahan kehidupan masyarakat,” tandas Bupati Malang (Prokopim/Yus) 

Share this Post: