Bupati Malang Hadiri Harlah Muslimat NU Ke-78 Bersama PC Muslimat NU Se-Kabupaten Malang

KEPANJEN - Dalam rangka peringatan Harlah ke-78 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM., hadiri Halal Bi Halal PC Muslimat NU Kabupaten Malang dengan tema "Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Menguatkan Ketahanan Nasional" bertempat di Halaman Pendopo Kabupaten Malang Jl. Panji No. 158 Kepanjen, Minggu (5/5) Siang. Hadir pada kesempatan yang sama Ketua PP Muslimat NU Dra. Hj. Khofifah Indarparawansa, M. Si., Ketua PW Muslimat NU Dra. Hj. Masruroh Wahid, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Anggota DPRD Kabupaten Malang, Jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, Jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Camat se-Kabupaten Malang, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Malang, Tanfidziah PCNU Kabupaten Malang, Pj. Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Malang beserta Jajaran Pengurus, PAC Muslimat dan Pimpinan Ranting Muslimat NU se-Kabupaten Malang.

Kegiatan ini di awali dengan dzikir, doa dan shalawat. Peringatan Harlah ke-78 ini diharapkan dapat menjadi momentum doa bersama untuk kemaslahatan Indonesia dan menunjukkan kesatuan Muslimat NU dalam mendukung nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan.

"Saya berharap dengan Harlah di Pendopo Kabupaten Malang ini mendapat keberkahan dengan doa para Muslimat NU, mudah-mudahan Kabupaten Malang semakin makmur," kata Bupati Malang.

Bupati Malang menyampaikan harapannya agar ke depan Muslimat NU terus dapat memberikan motivasi dan inspirasi, khususnya pada kaum perempuan. “Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi, khususnya bagi perempuan muslimat NU Kabupaten Malang dan menjadi perempuan yang membawa perubahan yang positif bagi Bangsa Indonesia", tuturnya.

Dalam sambutannya Bupati Malang juga memperkenalkan bahwa Kabupaten Malang memiliki motif batik kebanggaan, yakni motif batik Garudeya. Motif batik ini pun menjadi ikon Kabupaten Malang, dan terus dikenalkan kepada masyarakat. Beliau juga membeberkan keunggulan Kabupaten Malang yang semakin maju terutama di Bidang Kesehatan dan Pendidikan.

Diakhir, orang nomor 1 di Kabupaten Malang ini juga mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin serta Beliau mengucapkan selamat atas Hari Lahir Muslimat NU yang ke 78. Semoga kegiatan ini membawa keberkahan bagi kita semua.(Prokopim/Day)

 

Share this Post: