Bupati Malang Hadiri Halal Bi Halal Warga PGRI Kecamatan Gondanglegi

GONDANGLEGI - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM hadir memenuhi undangan acara Halal Bi Halal Warga PGRI Kecamatan Gondanglegi, yang bertempat di Aula Serba Guna SMP Negeri 1 Gondanglagi, Kabupaten Malang. Dalam kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin. Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Perwakilan Pengurus PGRI Kabupaten Malang, Ketua Korwil PGRI Cabang Gondanglegi, Camat Gondanglegi dan jajaran Forkopimcam serta para Kepala Sekolah dan guru se Kecamatan Gondangegi.

''Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh yang hadir. Tentu kegiatan ini sangat baik dengan mengusung tema ''Dengan Menjalin Silaturahmi, Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa untuk Mewujudkan Pendidikan Berkarakter,". Tema yang diambil dalam halal bi halal ini merupakan salah satu perwujudan agar mampu menjadi manusia yang berguna," ujarnya.

Bupati Malang mengatakan, perkembangan positif kini terus ditunjukkan dunia pendidikan Kabupaten Malang. Sebelumnya, Beliau menilai Kabupaten Malang yang dinilainya banyak dihuni orang pintar, banyak pondok pesantren, kok nilai pendidikannya tingkat nasional bisa jelek. Padahal para gurunya juga semuanya ganteng dan cantik sehingga perlu dilakukan pengembangan ke arah positif terkait manajemen di Dinas Pendidikan.

''Alhamdulillah saat ini berkat kekompakaan para guru dan semua yang terlibat di dalam dunia pendidikan, nilai pendidikan menurut Ombudsman Indonesia bahwa Kabupaten Malang sudah terbaik nilainya yakni 88. Karena pendidikan ini adalah kunci keberhasilan untuk masa depan anak bangsa. Anak anak di Indonesia ini bisa baik atau tidak Ini tergantung pendidikan kalau pendidikannya jelek, jangan harap SDM kita bisa baik," tambahnya.

Bupati Malang pun menilai, bahwa hari ini para guru sudah memberikan yang terbaik bagi anak didiknya di Kabupaten Malang. Beliau berharap dunia pendidikan di Kabupaten Malang juga semakin baik. Tak lupa, Pemerintah Kabupaten Malang mengapresiasi penuh kepada para guru sebagai insan pendidikan yang selama ini berdedikasi penuh dalam membentuk mental dan karakter generasi penerus bangsa. (prokopim/poy)

Share this Post: