Bupati Malang: Family Corner diharapkan menjadi pendukung terwujudnya keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warahmah di Kabupaten Malang

KEPANJEN-dengan hadirnya Family Corner diharapkan menjadi pendukung terwujudnya keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warahmah di Kabupaten Malang. Hal ini disampikan oleh Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, M.M saat menghadiri Halal Bihalal dan  Launching Family Corner Pengurus Daerah Badan Koordinasi Mejelis Taklim Masjid-Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Kabupaten Malang berlokasikan di Pendopo Kabupaten Malang, Selasa (7/5) siang. Turut hadir pada acara ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang Hj. Anis Zaidah Sanusi, Ketua Pengurus Daerah DMI Kabupaten Malang, jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Ketua PD BKMM se Kabupaten Malang beserta jajaran. 

Sebagai informasi Family Corner berbasis masjid ini merupakan inovasi BKMM-DMI Kabupaten Malang dalam rangka menekan tingkat perceraian di Kabupaten Malang. Sebagai langkah awal Family Corner ini akan diselenggarakan di 11 masjid yang ada di Kabupaten Malang dan nantinya akan di ikuti seluruh masjid yang ada di Kabupaten Malang. 

Bupati Malang dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dilaksanakannya Launching Family Corner Kabupaten Malang, sekaligus mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal Ya Karim, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin.

“Semangat yang dibangun oleh Pengurus Daerah Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid – Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Kabupaten Malang ini, selanjutnya harus menjadi komitmen kita bersama dalam mewujudkan keluarga yang harmonis dan sejahtera,” tutur Bupati Malang 

Bupati Malang berharap Family Corner berbasis masjid akan menjadi sarana untuk memberikan edukasi kepada masyarakat berkenaan dengan masalah pendidikan pra-nikah, konsultasi perkawinan, hingga konseling keluarga. Termasuk juga pendampingan terhadap fungsi dan kasus-kasus keluarga, serta sosialisasi keluarga sakinah melalui berbagai kajian rutin.

“Keberadaan family corner memiliki tujuan memperkuat ikatan keluarga, meningkatkan kualitas hubungan antar-anggota keluarga, serta memberikan edukasi dan dukungan bagi para orang tua dalam mendidik anak-anak mereka dengan nilai agama dan moral yang luhur,” jelas Bupati Malang 

Bupati Malang optimis bahwa dengan adanya Family Corner ini dapat menciptakan lingkungan keluarga yang saling mendukung, penuh kasih sayang dan iklim yang positif dalam sebuah rumah tangga. 

“mari bersama-sama kita memegang komitmen untuk menjadikan keluarga kita sebagai pelopor perubahan yang positif dalam masyarakat, serta menjadi teladan bagi generasi di waktu yang akan datang,” pungkas Bupati Malang (Prokopim/Yus) 

Share this Post: