Bupati Malang Buka Pasar Rakyat Terongdowo Tempo Doeloe Tahun 2024

PAKIS - Dalam rangka melestarikan budaya dan kearifan lokal, serta memperkuat identitas Kabupaten Malang, Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM., membuka Pasar Rakyat Terongdowo Tempo Doeloe Tahun 2024 di Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Jum'at (6/9) sore. Hadir pada kesempatan yang sama Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Ketua Panitia Pasar Rakyat Terongdowo Tempo Doloe, Camat dan Forkopimcam Pakis, Kepala Desa, Kepala Dusun, Para Pemuka Agama,Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda Desa setempat.

Pasar Rakyat ini bukan hanya sekadar ajang perputaran ekonomi bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tetapi juga berbagai lapisan masyarakat yang berpartisipasi. Dengan tema "Tempo Doeloe", acara ini mengajak kita semua untuk mengenang dan menghargai warisan leluhur, sekaligus memanfaatkannya sebagai inspirasi dalam membangun masa depan yang lebih baik.

"Saya berharap event ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat lokal dan memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha untuk berkembang. Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, saya juga mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini, dari Pemerintah Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, hingga seluruh elemen masyarakat yang telah ikut berpartisipasi aktif," ungkap Bupati Malang.

Di sisi lain dalam sambutanya, Bupati Malang membeberkan beragam prestasi yang telah diraih oleh wilayah terluas nomor dua di Jawa Timur ini. Baik itu prestasi secara kewilayahan, prestasi kepala daerah, hingga prestasi secara kelembagaan. Dengan banyaknya prestasi yang telah diraih, Bupati Malang mengajak seluruh warga Dusun Terongdowo untuk terus berinovasi. Agar kinerja serta prestasi kedepannya terus meningkat.

"Pasar rakyat ini selain dapat menjadi salah satu roda penggerak perekonomian, sehingga memberikan dampak yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat sekitarnya, juga menjadi salah satu inovasi yang dibangun oleh warga Desa setempat. Kolaborasi seperti ini tentunya sangat kita butuhkan untuk membangun Kabupaten Malang yang maju dan sejahtera," tuturnya.

Bupati Malang mengucapkan selamat menikmati Pasar Rakyat ini, semoga acara ini berjalan lancar, aman, dan sukses, serta memberikan manfaat bagi kita semua. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi kenyamanan bersama. (Prokopim/Day

Share this Post: