Turut Sumbang Pembangunan Masjid, Bupati Malang Membuka Event Jip Amal #4 dari Lapangan Desa Pagak

PAGAK - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M bersama istri yang sekaligus menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj. Anis Zaidah membuka kegiatan Jip Amal #4 dari Lapangan Desa Pagak, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Sabtu (8/6) pagi. Selain sebagai ajang event otomotif, kegiatan yang digelar Jip Lintas Selatan dan didukung para pecinta offroder Malang Raya dan luar kota ini juga sebagai ajang bakti sosial mendukung pembangunan Masjid Baitul Gufron Dusun Bumirejo - Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. Bupati Malang bersama rombongan yang berasal dari kalangan pengusaha dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang juga turut serta sumbang dan dukung bakti sosial pembangunan Masjid Baitul Gufron. 

Dalam opening ceremonial, Bupati Malang didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, H. Kholiq (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang) dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Malang serta bersama perwakilan Pengusaha PO Bagong juga menyerahkan bantuan uang tunai ke perwakilan Takmir Masjid Baitul Gufron, yang didahului dengan sesi potong tumpeng dari panggung utama. Tak hanya itu, Bupati Malang bersama rombongan ikut ambil bagian sebagai peserta offroad dengan mengemudikan sendiri kendaraan jeep 4x4. 

''Alhamdulillah pada pagi hari ini teman-teman offroader dari Jip Lintas Selatan mengadakan kegiatan bakti sosial membangun masjid. Alhamdulillah rombongan saya dan bersama para pengusaha juga membawa bantuan sebesar Rp 40 juta. Mudah-mudahan nanti tambah banyak hasil shodaqoh atau bantuannya untuk kegiatan bakti sosial pembangunan Masjid Baitul Gufron, sehingga masjidnya bisa segera jadi," tegas Bupati Malang mengawali sambutannya.

Bupati Malang menyampaikan, bahwa offroad adalah salah satu olahraga otomotif yang bisa menggerakkan syaraf motorik. Olahraga ini tetapi tidak membahayakan karena jalannya cenderung tidak cepat dan tidak saling mendahului. Ditegaskannya, para offroader tidak sampai saling beradu kecepatan namun lebih ke beradu ketangkasan. Para offroader juga dilatih untuk berolah motorik, yaitu dengan mengolah ketangkasan mulai dari menggerakkan kaki, tangan dan kepala. Dari olahraga ini, yakin Bupati Malang, bahwa syaraf-syaraf dituntut bergerak untuk menghadapi tantangan yang tentunya akan membuat jiwa dan raga sehat. Selain itu para peserta juga langsung berada di tengah alam, dan akan menikmati keindahan alam, sehingga semuanya berbahagia.

''Yang terpenting adalah hidup itu bahagia. Insya Allah nggak ada penyakit karena semuanya senang. Kalau berpikiran susah, malam membuat hidup menderita, akhirnya kena penyakit makanya para pengusaha saya ajak bersama-sama untuk Menikmati keindahan dan keseruan alam. Mari bersama-sama kita lalui namun dengan tetap berhati-hati. Terima kasih kepada seluruh panitia yang bekerja dalam event bakti sosial ini dan para peserta yang turut meramaikan event JLS dan mendukung kegiatan bakti sosial membangun masjid. Semoga amal ibadah kita diterima Allah. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan Jip Amal bakti sosial membangun masjid pada pagi hari ini saya nyatakan dimulai kegiatannya," pungkas Bupati Malang. (prokopim/poy)

Share this Post: