Bimtek Perencanaan Media Komunikasi Publik II

      Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang menyelenggarakan Bimbingan Teknis Perencanaan Media Komunikasi Publik yang kedua kalinya diikuti 80 orang admin media sosial Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, berlangsung pada hari Jum'at 31 Mei 2024, bertempat di Ruang Panji Pulang Jiwo, Kepanjen.
      Kegiatan ini dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Malang Dr. Wahyu Kurniati, S.S., M.S.i., dalam sambutannya menyampaikan bahwa di era keterbukaan informasi seperti saat ini, masyarakat diberikan informasi dan disajikan data yang beragam melalui berbagai sumber.
Maka dari itu Pemerintah Daerah harus bisa menjadi penyeimbang penyebaran informasi di tengah masyarakat dengan terus memberi ruang digital dengan konten positif dan bermanfaat.
Ada beberapa strategi komunikasi publik Pemerintah yang dapat diupayakan bersama yaitu, mulai menyusun rencana komunikasi publik secara terus menerus, mengelola konten/ pesan komunikasi yang kreatif, senantiasa aktif menjalin interaksi dengan masyarakat melalui media sosial, menjalin koordinasi dan komunikasi secara intens baik di lingkup internal organisasi maupun dengan pengelola media sosial pada masing-masing Perangkat Daerah agar terwujud pengelolaan media sosial yang terintegrasi, sehingga informasi yang tersampaikan ke masyarakat akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.
      Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang Ferry Hari Agung, ST., MT., menyampaikan tujuan dari Bimbingan Teknis Perencanaan Media Komunikasi Publik dapat meningkatkan kapasitas dan kecakapan digital bagi pengelola media sosial Perangkat Daerah. Sehingga kedepannya dapat mewujudkan keterbukaan informasi publik serta meningkatkan pelayanan dengan mengoptimalkan media sosial sebagai sarana komunikasi dan informasi Perangkat Daerah. Narasumber pada kegiatan ini antara lain, Kepala Bidang Komunikasi Diskominfo Kab. Malang, Yatimul Ainun dari TIMES Indonesia, Imarotul Izzah dari JatimTIMES.

Share this Post: