Rakor & Kaji Cepat Penanggulangan Bencana Tim Reaksi Cepat (TRC)

Salam Tangguh...
Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang Rabu, 16 Oktober 2024 menghadiri Giat Rakor & Kaji Cepat Penanggulangan Bencana , Tim Reaksi Cepat (TRC) OPD Provinsi Jawa Timur bertempat di Hotel Samara Resort Batu.

Dalam laporannya, Kabid KL BPBD Jatim Satriyo Nurseno menyampaikan, bahwa kegiatan Rakor dan Kaji Cepat ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pembentukan TRC Lintas Sektor yang telah dilangsungkan beberapa waktu lalu.

Sementara, Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto dalam arahannya menyampaikan, upaya membentuk TRC lintas sektor ini didasari bahwa bencana adalah urusan bersama.

Sebab, upaya penanggulangan bencana tidak bisa hanya ditangani oleh BPBD saja. Tapi, butuh keterlibatan sektor lain, seperti, TNI, Polri, PU Bina Marga, PU SDA, Cipta Karya, Kesehatan, Sosial dan sektor-sektor lainnya.

Keterlibatan multi sektor ini, menurutnya, juga akan mempercepat proses tanggap darurat saat terjadi bencana, baik dari sisi pengerahan personel, sarana prasarana maupun penganggaran.

Demikian Laporan Yang Dapat Kami Sampaikan
=============================
Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang :
Jl. Raya Trunojoyo Kav.08, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Share this Post: