Wakil Bupati Malang Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid, Gedung SMP, SMK dan Asrama Santri Darul Faqih

WAGIR - Wakil Bupati Malang Drs. Didik Gatot Subroto SH.,M.H Melakukan peletakan Batu Pertama pembangunan Masjid, Gedung SMP, SMK dan Asrama Santri Darul Faqih di Dusun Santren Desa Pandanlandung Kecamatan Wagir Kabupaten Malang, Rabu (9/6) siang. 

Peletakan batu pertama disaksikan oleh IRJEN Pol (Purn) Drs. Rachmad Fudail, SH.,MH , Jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malang , Camat Wagir, Muspika setempat dan para Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Saat memberikan sambutan, Wakil Bupati Malang mengucapkan Selamat dan memberikan apresiasi serta mendukung pembangunan masjid tersebut. Menurutnya, Momentum peletakan batu pertama pembangunan di Pondok Pesantren Darul Faqih perlu dimaknai sebagai peletakan “fondasi berpikir” dan “landasan pijak” untuk memulai langkah-langkah besar dan merealisasikan gagasan brilian demi pembangunan dan kesejahteraan umat. 

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membantu pembangunan masjid dan sarana pendidikan yang digagas oleh Yayasan Darul Faqih ini, Karena saya yakin bahwa Yayasan Darul Faqih bisa melalui berbagai program pendidikan yang dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar khususnya dan bagi dunia pendidikan pada umumnya” ucap Wakil Bupati Malang. 

Pendidikan menempati posisi penting dalam pembangunan karakter bangsa oleh karena itu pembangunan gedung akan melahirkan generasi muslim yang memiliki integritas keilmuan dan keislaman tinggi sekaligus menyiapkan kader-kader umat yang kelak akan berkiprah di tengah-tengah masyarakat.

“Besar harapan saya kepada Yayasan Darul Faqih agar dapat menjadi kawah candradimuka bagi generasi muda, sekaligus melahirkan generasi penerus bangsa yang dapat menjadi agen perubahan,karena ke depan tantangan yang kita hadapi semakin berat apalagi menghadapi dunia global yang bertransformasi begitu cepat” tutur Wabup Malang. (Hum/gis)

Share this Post: