Wakil Bupati Malang Hadiri Wisuda UNIRA Tahun 2021/2022

MALANG - Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H, menghadiri acara Wisuda Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Malang tahun ajaran 2021/2022 yang berlangsung di Hotel Aria Gajayana MOG Malang, Sabtu (15/1) siang. Wakil Bupati Malang menyampaikan Selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati serta bangga kepada orang tua dan keluarga wisudawan dan wisudawati yang telah memberikan support,sehingga putra putrinya berhasil menyelesaikan masa studinya di UNIRA Malang. 

“Wisuda bukan merupakan akhir dari suatu proses pendidikan, namun di depan masih terbentang perjalanan panjang yang harus diperjuangkan, mulai hari ini tanggung jawab sosial seutuhnya telah melekat di pundak kalian dari ini Perubahan status mahasiswa menjadi sarjana yang mengisyaratkan bahwa saudara dituntut untuk turut berperan aktif dalam kehidupan masyarakat demi suksesnya proses pembangunan bangsa” ucap Wakil Bupati Malang. 

Melanjutkan sambutannya, Wakil Bupati Malang menjelaskan bahwa bekal yang telah diperoleh selama masa studi hendaknya mampu memberikan pencerahan dan pembaharuan bagi masyarakat karena Sudah saatnya yang muda untuk berkarya, membangun bangsa, dan membanggakan nama Indonesia di mata dunia. “Sebagai calon pemimpin bangsa mari tunjukkanlah bahwa alumni Universitas Islam Raden Rahmat adalah lulusan yang cerdas, berkarakter, berbudi luhur dan berakhlak mulia, serta siap untuk menjawab segala tantangan zaman yang semakin berat” pungkas Wakil Bupati Malang. 

Mengingat Pemerintah Kabupaten Malang sangat membutuhkan dan menantikan kontribusi nyata dari generasi berpendidikan yakni untuk menggali, mengelola dan menjaga setiap potensi lokal agar dapat memberikan manfaat maksimal pada upaya pencapaian target pembangunan secara keseluruhan. Pemerintah Kabupaten Malang sangat membutuhkan adanya partisipasi maupun dukungan karena apabila hanya mengandalkan Pemerintah semata, pasti pembangunan juga akan sedikit terhambat karena sumber daya yang dimiliki oleh Pemerintah juga sangat terbatas.

Terakhir, Wakil Bupati Malang berharap agar lulusan UNIRA Malang nantinya  dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk membuka pikiran yang akan memacu pola pikir dan paradigma inovatif, sehingga semua potensi yang dimiliki Kabupaten Malang dapat semakin digali dan dimanfaatkan sebaik-baiknya dan mampu menjadi pelengkap dari apa yang selama ini diupayakan Pemerintah Kabupaten Malang. (prokopim/gis)

Share this Post: