Wakil Bupati Hadiri Penganugerahan Duta Pemuda Kabupaten Malang Tahun 2021

MALANG - Wakil Bupati Malang Drs.H. Didik Gatot Subroto hadir dalam acara Penganugerahan Duta Pemuda Kabupaten Malang Tahun 2021. Dalam rangka menggali potensi pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang bersama DPC PPMI (Purna Prakarya Muda Indonesia) Kabupaten Malang menggelar pemilihan Duta Pemuda Tahun 2021, yang bertempat di Ascent Premiere And Convention pada Senin (22/11) siang. Turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala BNN Kab. Malang, Pimpinan Bank Jatim Cabang Kepanjen, DPC PPMI Kab. Malang dan Jajaran Perangkat Daerah.

Perlu diketahui bahwa Duta pemuda adalah salah satu progam pemerintah sebagai upaya menyiapkan bekal kepada pemuda yang ada di Indonesia. Diharapkan dari adanya pemilihan duta pemuda, mampu menjadikan pemuda Indonesia yang kreatif, inovatif, mampu berpikir kritis dan mampu memberi solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Malang mengucapkan Selamat kepada 8 Finalis Duta Pemuda Kabupaten Malang Tahun 2021.  “Selamat kepada segenap finalis Duta Pemuda Kabupaten Malang Tahun 2021 yang telah mampu mencapai tahap ini, saya meyakini bahwa saudara sekalian merupakan representasi terbaik dari generasi muda yang dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Malang” ucap Wakil Bupati.

Di Kesempatan yang sama, Kadispora menambahkan Tujuan dari pemilihan Duta Pemuda tingkat Kabupaten Malang ini dalam rangka menjaring dan mencari wakil pemuda-pemudi dari Pemuda Kabupaten Malang untuk mengikuti kegiatan Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat Provinsi “Pemilihan Duta Pemuda dilaksanakan untuk menjaring dan menggali potensi dari para peserta sebagai  Duta Pemuda melalui tahapan seleksi yaitu Tes Tertulis, Tes Wawancara dengan materi terdiri dari Wawasan Kebangsaan, Bahasa Inggris, Sosial Budaya, Pariwisata, Minat Bakat dan Tes Kesehatan” ungkapnya.

Terdapat 8 finalis yang berhasil menyisihkan 42 peserta dari 50 peserta Pemilihan Duta Pemuda Kabupaten Malang tahun 2021. Generasi muda merupakan aset bangsa yang strategis, karena di tangan merekalah masa depan bangsa ini dipertaruhkan. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Malang berkomitmen untuk senantiasa memberikan ruang, waktu dan dukungan bagi para pemuda agar dapat terus mengkreasikan cipta, rasa dan karsanya dengan seoptimal mungkin.

Wakil Bupati Malang berharap kepada para finalis yang terpilih agar dapat menjadi refleksi ideal bagi para pemuda, sekaligus dapat menginspirasi pemuda-pemudi di Kabupaten Malang untuk memaksimalkan segala potensi kepemudaan serta mengambil peran yang lebih besar dalam pembangunan daerah. “Harapannya dimana mereka nanti mampu menjalankan gerakan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Malang agar bisa tersampaikan kepada para pemuda pemudi yang lain bahwa pemuda dan pemudi saat ini bisa menjadi bagian tulang punggung bangsa/generasi penerus bangsa” harap Wakil Bupati Malang. (prokopim/dhe)

 

Share this Post: