Wabup Malang Terima Bantuan untuk disalurkan ke Warga terdampak Gempa Bumi

MALANG - Wakil Bupati Malang Drs. Didik Gatot Subroto SH.,M.H menerima bantuan uang tunai untuk warga terdampak Bencana Gempa Bumi. Bantuan diterima Wakil Bupati (Wabup) Malang di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Sabtu (8/5) pagi. Dalam kegiatan ini Wabup Malang Di dampingi Jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang dan para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Malang.

Adapun bantuan tersebut masing-masing diserahkan secara simbolis oleh IPPAT berupa bantuan bahan bangunan senilai 30.000.000 , APERSI berupa bantuan pembangunan rumah senilai 20.000.000.- terbagi 12 unit, BPJS Ketenagakerjaan berupa sembako dan uang tunai sebesar 15.000.000 dan pemberian beasiswa pendidikan anak kepada anak ahli waris yang saat ini masuk kuliah sebesar 12.000.000 selama lima tahun serta pemberian beasiswa kepada ahli waris Yatim Piatu yang saat ini duduk di bangku SMP sebesar 2.000.000 per tahun sampai lulus perguruan tinggi, bantuan yang terakhir dari HDCI berupa bantuan sembako. 

Bantuan yang diberikan akan diserahkan langsung melalui BPBD dan kemudian sepenuhnya digunakan untuk warga terdampak Gempa Bumi. Usai menerima bantuan, Wabup Malang menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga atas sumbangsih dan partisipasinya. “Bantuan dan donasi yang telah di terima Kabupaten Malang sudah mulai disalurkan dengan harapan saudara kita yang terdampak musibah diberikan kekuatan iman dan kemampuannya sehingga dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama kondisi ekonomi akan kembali pulih seperti sedia kala” ucap Wabup Malang. (Hum/gis)

Share this Post: