Wabup Ikuti Senam Pencegahan Covid-19 Lanjut Tinjau Proses Vaksinasi Bagi Lansia

KEPANJEN ­- Sebagai upaya untuk memotivasi para ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk selalu hidup sehat di tengah-tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19), Wakil Bupati Malang  Drs. Didik Gatot Subroto, S.H., M.H., melakukan senam bersama di halaman depan Stadion Kanjuruhan, Jum’at (11/6) pagi. Seperti biasa, senam yang dimulai pukul 07:30 ini  dihadiri oleh seluruh jajaran OPD dan ASN di lingkup wilayah Kepanjen . 

Acara tersebut berlangsung dengan meriah dan penuh semangat, Hal itu terpantau dari antusiasme para peserta pada saat mengikuti setiap gerakan yang diperagakan instruktur.  Setelah satu setengah jam melakukan senam bersama, Wabup Malang lanjut menantau kegiatan Vaksinasi  yang bertempat di Stadion Kanjuruhan. Kegiatan Vaksin ini dikhususkan untuk kelompok masyarakat lanjut usia. 

Kegiatan hari ini tentunya dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan diatur sedemikian rupa untuk mengurangi kerumunan.

Program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah, Kata Wabup, para Lansia merupakan prioritas vaksinasi Covid-19, karena termasuk kelompok paling rentan terpapar dan paling tinggi resiko kematian dan kesakitan akibat Covid-19. “ Saya berharap yang sudah sepuh(lanjut usia) didahulukan atau untuk yang sudah berusia 60 tahun keatas agar beri ruang tunggu tersendiri dan untuk warga yang udianya dibawah 60 tahun diharapkan untuk bersabar menanti giliran,Karena menurut saya ini bisa untuk mendukung proses kelancaran serta kesehatan peserta vaksin secara keseluruhan” papar Wabup Didik.

Wakil Bupati Malang sengaja datang untuk melihat secara langsung proses dan pelaksanaan vaksinasi terhadap seluruh warga masyarakat khususnya di lingkup Pemerintahan Kabupaten Malang . Tinjauan Wakil Bupati ini juga sekaligus sebagai bentuk support kepada para masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19. 

“Saya ingin mengucapkan selamat karena telah mengikuti vaksin , tetap bersabar mudah mudahan kita semua akan mendapat haknya agar kita semua bisa tetap sehat” ucap Wakil Bupati. 

Wabup juga berharap semoga proses vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar dan semoga secepatnya seluruh penduduk Kabupaten Malang secara keseluruhan bisa tervaksin, tentunya kita sebagai warga negara yang taat harus tetap disiplin akan protokol kesehatan. (hum/dhe)

Share this Post: