Sekda Menerima Bantuan Sosial Korban Bencana Alam secara Simbolis oleh APTISI Komisariat VI Wilayah VII Jawa Timur

MALANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M menghadiri acara Penyerahan Simbolis Bantuan Sosial Korban Bencana di Kabupaten Malang oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia Komisariat VI Wilayah VII Jawa Timur yang bertempat di Ruang Anusopati Malang pada Senin (3/5) siang. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua APTISI Komisariat VI Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Diah Sawitri SE., MM beserta rombongan dan Jajaran Kepala OPD se- Kabupaten Malang. 

Pemerintah Kabupaten Malang mendapat amanah dari Asosisasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia(APTISI) Komisariat IV Wilayah VII Jawa Timur , berupa bantuan Paket Sembako diantaranya ada Hand Sanitizer dan Masker untuk disalurkan kepada warga terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Malang. 

Dalam sambutannya Sekda mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar besarnya atas bantuan yang diberikan oleh APTISI Komisariat VI Wilayah VII Jawa Timur dimana hal ini juga menggambarkan kepedulian dan kebersamaan sekaligus panggilan hati yang menarik simpati banyak pihak termasuk APTISI ini “mudah mudahan dedikasi APTISI dapat memberikan makna positif bagi kita semua dan semoga bantuan yang diberikan juga dapat bermanfaat nyata bagi saudara kita yang tertimpa musibah” Ujar Sekda Wahyu Hidayat.

Prof. Dr. Diah Sawitri SE., MM selaku Ketua APTISI menyampaikan bantuan ini merupakan wujud kepedulian APTISI dalam menghadapi problematika yang ada sekarang ini. “sedikit dari APTISI semoga bisa memberikan makna, nilai karena APTISI adalah bagian dari kemitraan dengan pemerintah” Ucap Ketua APTISI.

salah satu fungsi lain APTISI ini adalah sebagai fasilitator atau mediator dalam bidang pendidikan selain itu, pada era pandemi seperti ini berharap nanti ada sinergitas sehingga anak anak yang membutuhkan pendidikan itu bisa tersalurkan dengan baik. “nanti di Kabupaten Malang ini untuk SDM Indonesia Unggul dan Maju bisa terwujud , kita harus mencetakkan putra putri kami nanti melalui fasilitas pendidikan dengan APTISI bisa bekerja sama yang merek tidak mampu nanti kami fasilitasi beasiswa dengan data data yang ada di masyarakat atau lewat pengumuman beasiswa” Tambah Diah Sawitri selaku Ketua APTISI

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Sosial Korban Bencana Alam oleh Ketua APTISI secara Simbolis dan Sekretaris Daerah Dr. Ir Wahyu Hidayat M,M berharap agar kerjasama dengan APTISI ini dapat memberikan satu gambaran baik bagi masyarakat di khususnya di Kabupaten Malang. (Humas/dhe)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share this Post: