Resmi Ditutup, Bupati Malang Tanda Tangani Naskah Serah Terima Hasil Program TMMD ke-112 TA 2021

MALANG -  Bupati Malang Drs. H.M Sanusi menghadiri acara Penutupan Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 TA 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 0818 Malang/Batu pada Kamis (14/10) pagi ini di Pendopo Agung Kabupaten Malang. Kegiatan TMMD Ke-112 ini dilaksanakan oleh Kodim 0818 dengan mengangkat Tema: TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri. Penutupan TMMD ini dihadiri oleh Perwira Ahli Pangdam V/ Brawijaya, Danrem 083/Baladhika Jaya, Korem 083/Baladhika Jaya serta Forkopimda Kabupaten Malang.

Selesainya pelaksanaan kegiatan TMMD ke-112 TA 2021 di Kabupaten Malang, yang telah dimulai sejak tanggal 15 September 2021 lalu. Wilayah Kabupaten Malang sudah sering menjadi sasaran pelaksanaan TMMD, mulai dari Kecamatan Poncokusumo, Donomulyo, Bantur dan kali ini di Ngantang. Tentunya Pemerintah Kabupaten Malang sangat terbantu dengan adanya pelaksanaan TMMD ini, Berharap di masa yang akan datang, jalinan kerja sama antara seluruh instansi, baik TNI/Polri/Sipil dapat terus ditingkatkan demi kepentingan bersama dan kesejahteraan masyarakat di semua aspek kehidupan. 

Kodim 0818 Malang-Batu bersama Pemerintah Kabupaten Malang beserta Masyarakat Desa Tulungrejo telah menyelesaikan program TMMD Ke-112 TA 2021 dengan lancar, Program TMMD ini merupakan bagian dari program bakti TNI yang dilaksanakan kodim 0818 dengan memperhatikan kondisi wilayah, kondisi masyarakat serta pemilihan obyek yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga mampu mendukung potensi pertahanan dan juga diharapkan semakin dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mengingat sebagian besar wilayah yang ada di Indonesia adalah daerah pedesaan. 

Sementara itu, Dan SSK Lettu Inf Pranoto menyampaikan Hasil dari program TMMD diharapkan dapat dipelihara dengan baik oleh masyarakat Desa Tulungrejo Kecamatan Ngantang . Hasil program TMMD antara lain yaitu sasaran fisik meliputi peningkatan jalan Jabon, Jalan Tulungrejo, Pembangunan Plat Deker Dusun Sayang, Pembangunan dinding penahanan tanah, Pembangunan tandon air bersih Dusun Ganten, Pembangunan MCK lingkungan pemukiman, Peningkatan saluran Drainase, RTLH 47 Unit dan Jamban keluarga 12 unit serta sasaran tambahan renovasi Mushola Al-ikhlas Dusun sayang. Sedangkan untuk non fisik, wawasan kebangsaan hingga sosialisasi bahaya Virus Covid-19 ,Dalam program TMMD yang dilaksanakan selama satu bulan ini melibatkan sebanyak 350 personil terdiri dari TNI/POLRI, Pemda serta masyarakat Desa Tulungrejo.

Selanjutnya, Penutupan TMMD ke-112 ini ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima hasil TMMD ke-112 TA 2021 dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Malang Drs.H.M Sanusi. Melalui program TMMD ini memberikan kesempatan serta membantu daerah-daerah yang belum tersentuh untuk mendapatkan akses pembangunan yang layak. Kegiatan TMMD juga menggelorakan kembali semangat gotong royong serta kebersamaan kepada masyarakat. (prokopim/dhe)

Share this Post: