Harlah GP Ansor Ke-87 Bupati Malang bagikan 1000 Paket Sembako dan 1000 sarung

PAGELARAN - Disela akhir pekan Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M menghadiri acara Santunan 1000 Paket Sembako dan Sarung, kegiatan ini berlangsung di Pendopo Kecamatan Pagelaran, Minggu (2/5) siang. Bupati Malang di dampingi oleh Jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang dan Muspika setempat. 

Bupati Malang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini dan mengucapkan selamat Harlah GP Ansor Ke-87, semoga kedepannya GP Ansor dapat terus berkembang dan tetap istiqomah meneruskan perjuangan para pendahulu kita dalam membangun dan mengabdi pada agama dan negara.

Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan mulia, dimana diwajibkan bagi orang-orang yang beriman untuk berpuasa, sekaligus menjadi ajang menempa diri untuk meraih gelar Muttaqin. “kita sebagai seorang muslim dianjurkan untuk meningkatkan amal baik, karena pada saat bulan Ramadhan pahala kita dilipatgandakan oleh Allah SWT, oleh karena itu marilah kita bersama-sama memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai ajang untuk berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah dan mengisinya dengan berbagai kegiatan positif” ucap Bupati Malang. 

Salah satu yang dapat dilakukan selama bulan Ramadhan yaitu dengan bersedakah, Seperti yang tengah dilakukan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Pagelaran dalam rangka memaknai Harlah GP Ansor yang ke-87 melalui pembagian 1000 Paket Sembako untuk kaum dhuafa’ dan 1000 sarung untuk imam masjid/musholla.

“saya sangat menyambut baik kegiatan ini, dengan adanya bantuan paket sembako dan sarung pada masa pandemi seperti sekarang dapat membantu meringankan beban saudara kita dan menjadi pemantik untuk meningkatkan semangat beribadah di bulan Ramadhan” papar Bupati Malang. 

Kegiatan ini juga merupakan sebuah wujud nyata bentuk kepedulian sosial dan pengabdian yang patut diapresiasi. “saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan dengan program-program yang lebih diarahkan pada pola pemberdayaan masyarakat secara mandiri, agar mampu memicu munculnya inovasi dan kreativitas” kata Bupati Malang di akhir sambutannya. (Hum/gis)

Share this Post: