Hadiri Pelantikan Sekaligus Membuka Workshop Pengurus Asosiasi PSSI , Ini Pesan Wabup Untuk Pengurus PSSI yang Baru

MALANG - Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH, MH menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Malang serta Workshop dalam rangka peningkatan SDM pengurus dan klub anggota menuju percepatan pembangunan sepak bola Malang Makmur yang bertempat di Hotel Tychi Kota Malang pada Kamis (10/6) pagi. Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua Asprov PSSI Jawa Timur Ahmad Riyadh, Ketua Umum beserta Seluruh Jajaran Pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Malang, Anggota DPRD Jawa Timur, Wakil Walikota Batu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Kedis Dispora Kabupaten Malang, Kodim 0818 dan Ketua Koni Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Malang menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Malang Selamat dan Sukses kepada pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Malang periode 2021-2025 yang baru saja dilantik yakni Agus Saadullah. “Semoga saudara-saudara sekalian dapat mengemban amanah ini dengan baik serta dapat menjadikan PSSI Kabupaten Malang lebih professional dan bermartabat.” Ucap Wabup dalam sambutannya.

Selain itu, diharapkan dengan semangat dan dedikasi pengurus yang baru serta dengan program kerja yang baik dapat membawa persepakbolaan Kabupaten Malang semakin maju menuju era yang penuh dengan prestasi serta membangkitkan dan mengembangkan olahraga persepakbolaan di Kabupaten Malang. Wabup juga memastikan, Pemkab Malang berkomitmen untuk terus mendukung perekembangan sepak bola di Malang ini. 

Dalam kesempatan ini Agus Sadullah mengatakan jika akan dilakukan Rapat Konsulidasi terutama tentang pembinaan usia dini , PSSI Kabupaten Malang juga akan berkerja sama dengan seluruh sekolah di Kabupaten Malang “ Kita juga berkerjasama dengan sekolah-sekolah serta Diknas guna mencari bibit yang sekiranya akan kita bina selanjutnya,” ujar Agus Sadullah saat ditemui awak media.

Menyinggung soal Pendidikan Usia Dini, Ahmad Riyadh sekaku Asprov Jatim menyampaikan “Saya tekankan agar kita fokus ke pembinaan usia dini, selain itu juga memperbanyak lapangan yang representatif dan kualitasnya bagus  agar pembinaan tersebut bisa membuahkan hasil atlet sepak bola yang berkualitas,pembinaan atlet sepak bola usia dini ini sangat penting dilakukan saat ini, lantaran sejauh ini ajang kompetisi sepak bola di Jatim sendiri masih sangat minim. Setahun, kata Ahmad Riyadh hanya dua kali dilakukan,padahal idealnya selama setahun minimal ada 25 kali pertandingan." pungkas Ahmad Riyadh

 

 

”ujar Ahmad Riyadh.

 

 

Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH, MH berharap untuk pengurus PSSI yang baru ini berada di dinamika yang tentunya harus lebih baik dari kepengurusan sebelumnya , “Artinya ini adalah sebuah ruang dan kebersamaan secara keseluruhan karena PSSI bersama Koni ini menjadi satu bagian dan saya berharap kepada Koni agar nantinya juga bisa memberikan peluang yang cukup bagi dunia persepakbolaan yang ada di Kabupaten Malang.

Begitupun sebaliknya jika nanti kepengurusan PSSI yang baru ini juga bagus Pemerintah Daerah tentunya akan memberikan dukungan serta fasilitasi sehingga melalui kepengurusan yang baru ini bisa mempersiapkan calon pemain yang handal yang bisa membawa dan memberikan nama baik bagi Kabupaten Malang.” Harap Wakil Bupati Malang (hum/dhe)

Share this Post: