Dari Garis Finish, Wabup Malang Ucapkan Selamat Kepada Pemenang Healthy Cycling 2022

NGAJUM - Ucapan selamat disampaikan Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, SH. MH kepada para pemenang Lomba Balap Sepeda Healthy Cycling 2022 dari garis finish perlombaan di Lembah Indah Malang, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Minggu (9/1) sore. Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Malang yang hadir bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Malang serta Kapolres Malang dan Dandim 0818 Kabupaten Malang Kota Batu berkesempatan foto bersama para pemenang di panggung kehormatan.

Pada kategori atau kelas paling bergengsi yakni Man Elite 19 tahun ke Atas tercatat pembalap Ahmad Yoga Ilham asal Kediri menjadi yang tercepat atau peringkat satu. Kemudian disusul Muhammad Abdurrahman asal Surabaya dan Muhammad Fikri Fikri Azka asal Kuningan, di peringkat kedua dan ketiga. Dalam perlombaan yang mengambil lokasi garis start di halaman Stadion Kanjuruhan Kota Kepanjen ini juga memperlombakan kategori meliputi Kategori Atlet yang terdiri dari Men Junior di bawah 18 tahun, dan Women Open di bawah 35 tahun, serta Kategori Non-Atlet terdiri dari Master A (usia 30-40 tahun), Master B (usia 41-50 tahun), Master C (usia di atas 51 tahun), dan Women Master (usia di atas 36 tahun).

''Selamat kepada para pemenang yang berhasil menjadi terbaik dan seluruh peserta event perlombaan yang diikuti peserta dari seluruh Indonesia. Terima kasih sekaligus apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah berkontribusi, dan berpartisipasi sehingga Lomba Balap Sepeda Healthy Cycling 2022 dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Harapannya, lomba seperti ini dapat digelar secara kontinyu, diikuti dengan lebih semarak dan antusias, sehingga effect-nya juga lebih besar. Selain bagian gerakan hidup sehat, lomba ini menjadi media memperkenalkan keindahan alam Kabupaten Malang, dengan melewati rute yang dimulai dari Stadion Kanjuruhan Kepanjen dan berakhir di Wisata Lembah Indah Malang yang tentunya sangat positif bagi promosi wisata di Kabupaten Malang. Tentunya, juga menjadi ajang menggali bakat atlet dan melahirkan atlet berbakat yang nantinya mampu menorehkan prestasi bagi Kabupaten Malang," jelas Wakil Bupati Malang saat diwawancarai awak media usai prosesi penyerahan hadiah pemenang lomba balap di Lembah Indah, sore tadi.

Perlombaan balap sepeda yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 dengan tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku” mendapat respon dan perhatian. Tampak Walikota Kediri bersama istri dan Sekretaris Daerah Kota Malang bersama anggota satu komunitasnya pun ikut ambil bagian melibas rute balap sepeda yang sudah ditentukan. Event ini sebagai momentum bersama-sama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan gemar berolahraga, sekaligus mengedukasi dan membiasakan pola perilaku hidup bersih dan sehat, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan secara disiplin, sekaligus untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malang. (prokopim/poy) 

Share this Post: