Bupati Malang : Semoga Jawa Timur Semakin Bangkit dan Maju

MALANG - Semoga Jawa Timur semakin bangkit dan maju, serta mampu mensejahterakan masyarakat Jawa Timur. Harapan itu disampaikan Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M usai mengikuti acara bertajuk 'Jawa Timur Bersholawat' secara virtual di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (12/10) malam. Kegiatan ini sendiri digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke 76 Provinsi Jawa Timur tahun 2021.

''Di hari jadi ini, semoga Jawa Timur ini makin bangkit dan maju, serta mampu mensejahterakan masyarakat Jawa Timur dan Indonesia. Sesuai arahan bu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa tadi, terkait kekuatan doa, bahwa Kabupaten Malang juga terus menggelorakan doa bersama secara terus menerus. Baik dari tiap rumah, mushola, masjid melalui Majelis Ulama Indonesia, Nadhatul Ulama, dan Muhammadiyah, serta tokoh agama lain. Bahkan, Pemerintah Kabupaten Malang juga melaksanakan atau menggelar doa antar lintas agama," jelas Bupati Malang saat ditanya awak media usai kegiatan.

Sementara, acara Jatim Bersholawat yang disiarkan secara daring ini diikuti oleh seluruh kabupaten / kota se Jawa Timur. Dari Pendopo Agung Malang, Bupati Malang mengawali kegiatan tadi dengan memberikan santunan ke sejumlah anak yatim yang diundang. Tampak Kapolres Malang, AKBP R Bagoes Wibisono dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol. Inf. Yusub Dody Sandra serta sejumlah perwakilan Forkopimda dan kepala OPD di lingkup Pemkab Malang juga mengikuti acara bertajuk 'Jawa Timur Bersholawat' secara virtual itu.

Kegiatan ini digelar dan disiarkan langsung Pemerintah Provinsi Jawa Timur dari Pendopo Kabupaten Jombang. Selain dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 76 Provinsi Jawa Timur, kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Jadi ke 111 Pemerintah Kabupaten Jombang dan Hari Santri Nasional. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa memberi sambutan dan arahan sebelum kemudian acara sholawat Nabi Muhammad SAW yang dipimpin langsung Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Gedung Bustanul Asyiqin, Solo berlangsung secara virtual. (prokopim/poy)

Share this Post: