TIPS MENJAGA KESEHATAN SAAT MUSIM HUJAN

KECAMATAN TAJINAN - Para Pengunjung Website Kecamatan Tajinan salam sehat selalu ya, Akhir tahun hingga awal bulan ditahun baru, iklim biasanya terasa lebih dingin dari sebelumnya disebabkan hujan yang terus menerus mengguyur dari pagi hingga malam. Cuaca dingin karena hujan biasanya mudah mengembangkan penyakit, sudah saatnya Anda menerapkan tips musim hujan agar terhindar dari penyakit. Pergantian musim kemarau ke musim penghujan ini biasanya membuat tubuh lebih rentan terhadap gangguan kesehatan, hal ini disebabkan karena tubuh dipaksa beradaptasi dengan suhu dan kelembapan udara yang berbeda dari sebelumnya.

Meski memang untuk beberapa orang, kehujanan beberapa kali tidak berpengaruh pada tubuh mereka, namun ada pula sebagian orang yang hanya sekali terkena hujan, langsung terkena demam esok harinya. Nah, agar tetap sehat, yuk ikuti tips Menjaga Kesehatan saat  musim hujan ala Kecamatan Tajinan :

  1. Setelah kehujanan segera mandi dan keramas.
  2. Usahakan tubuh selalu hangat.
  3. Tidur cukup dan tidak begadang.
  4. Banyak minum air putih.
  5. Konsumsi makanan sehat dan jaga makanan jangan sampai telat makan.
  6. Jaga kebersihan rumah dan lingkungan kerja/lingkungan beraktifitas
  7. Asupan Vitamin C.
  8. Berolahraga secara rutin dan :
  9. Bagi yang yang mobilitas sering mengendarai Motor jangan lupa selalu bawa jas Hujan ya.

Semoga semua Masyarakat di Wilayah Kecamatan Kabupaten Malang senantiasa diberikan Kesehatan (Salam Sehat dan Tetap Patuhi Protkes)

Share this Post: