STUDY COMPARATIVE DARI KECAMATAN MANTEWE KABUPATEN TANAH BUMBU KE DESA SUMBERDEM KECAMATAN WONOSARI

Rabu - 12 Juni 2024, bertepat di Desa  Sumberdem Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang telah kedatangan tamu dari luar pulau Jawa yaitu tepatnya dari Pulau Kalimantan dari Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan.  Study Comparative ini di ikuti oleh 42 peserta yang terdiri dari 1 Camat, 12 Kepala Desa  dan Perangkat Desa .

Rombongan tiba di Kantor Desa  Sumberdem menggunakan Jeep dengan iring-iringan dari Kota Malang langsung menuju Kantor Desa  Sumberdem dan mendapat sambutan sangat hangat dari Pemerintah Desa Sumberdem. Setelah ramah tamah di kantor Desa  Sumberdem, rombongan mengunjungi kampung-kampung tematik yang ada di Desa Sumberdem di antaranya yaitu Kampung Rosella, Kampung Bunga, Kampung Lemon, Kampung Toga, Kampung KRPL, Kampung Ternak dan terakhir di Kampoeng Kopi. Banyak kegiatan yang rombongan lakukan di Desa  Sumberdem dalam Study Comparative ini. Banyak hal juga yang dipelajari juga dari Desa  Sumberdem yang nantinya akan di terapkan di Desa  masing-masing.

Kepala Desa Sumberdem Purwati,S.E. mengatakan bahwa kunjungan dari Kalimantan ini merupakan suatu sinergi yang positif guna sarana saling belajar demi untuk kemajuan Desa  masing-masing.

Kunjungan Rombongan dari Mentewe ini adalah merupakan rangkaian kegiatan study Kecamatan Mantewe ke Kabupaten Malang. sebelum bertolak ke Desa Sumberdem Rombongan telah lebih dahulu berkunjung ke Kota Batu.

Share this Post: