Hadiri Pengajian Umum Menyambut 1 Muharram 1446 H, Bupati Malang: Maknai Dengan Terus Meningkatkan Keimanan

PONCOKUSUMO-Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM menghadiri Pengajian Umum Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah, Sabtu (6/7) malam. 

Berlokasikan di Lapangan Desa Wonomulyo Kecamatan Poncokusumo Pengajian Umum ini di isi oleh Abah Kirun atau yang lebih dikenal dengan sapaan Cak Kirun yang diselenggarakan Jajaran Takmir Masjid Besar Sabilal Muhtadin dalam rangka Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal. 

Pengajian Umum tersebut juga di hadiri oleh Pemeriksa Bea Cukai Ahli Pertama Malang Muhammad Fikri, Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Forkopimcam Poncokusumo, dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Poncokusumo, serta Jajaran Takmir Masjid Besar Sabilal Muhtadin. 

Pada kesempatan itu, Bupati Malang mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah. Menurutnya, momentum ini adalah ajang untuk meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Mari kita instropeksi satu tahun yang lalu apa yang telah kita lakukan, apa yang telah kita persembahkan, ibadah apa yang telah kita sajikan kepada Allah SWT serta kedepan mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ucap Bupati Malang 

Pada kesempatan ini, masyarakat juga diajak untuk memahami lebih dalam terkait dengan regulasi di bidang cukai. Di mana cukai merupakan salah satu sumber pendapatan penting bagi Pemerintah, yang nantinya akan digunakan untuk meningkatkan layanan publik sehingga berdampak terhadap kemajuan wilayah termasuk Kabupaten Malang.

Bupati Malang menghimbau kepada pabrik rokok yang ada di Kabupaten Malang untuk mendaftarkan perusahaannya agar nanti bisa mengikuti dan membayar pajak sehingga bisa ikut berkontribusi bagi masyarakat. 

“Soalisasi ini memang perlu dikarenakan masyarakat sadar bahwa pajak rokok banyak membantu pembangunan Pemerintah Kabupaten Malang yang diperuntukkan pada bidang kesejahteraan, kesehatan dan penegakan hukum,” tutur Bupati Malang (Prokopim/Yus) 

Share this Post: