Bupati Malang Hadiri Purnawiyata dan Peletakan Batu Pertama Masjid SMPN 1 Tumpang

TUMPANG - "Semoga keberhasilan yang diraih ini dapat menjadi pembuka jalan untuk meraih apa yang kalian impikan di masa yang akan datang," Hal tersebut disampaikan Bupati Malang Drs.H.M Sanusi M,M, saat menghadiri Purnawiyata SMPN 1 Tumpang sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid SMPN 1 Tumpang di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang pada Sabtu (15/6) pagi. Turut hadir mendampingi Bupati Malang, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Drs. Suwadji , S,IP., M,SI, Camat dan Forkopimcam Tumpang. 

Bupati Malang menyambut gembira atas dilaksanakannya acara Purnawiyata Kelas IX SMP Negeri 1 Tumpang ini, yang sekaligus menjadi penanda berakhirnya tahun pelajaran 2023-2024 di SMP Negeri 1 Tumpang. "Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Malang dan pribadi, saya menyampaikan Selamat dan Sukses kepada anak-anakku sekalian yang telah menyelesaikan studinya di SMP Negeri 1 Tumpang," ujar Bupati Malang.

Bupati Malang berpesan agar kalian terus semangat belajar, dan meraih prestasi di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. "Kembangkan diri sesuai dengan bakat dan kemampuan yang kalian miliki. Komunikasikan pula rencana pendidikan yang ingin kalian tempuh, dan saya menitipkan pesan agar orang tua senantiasa mendukung serta mengarahkan, sekaligus tidak memaksakan kehendaknya kepada anak," ucap Bupati Malang.

Para orang tua tentunya juga perlu untuk menyadari hal tersebut, dan harus siap menghadapi segala perubahan maupun merespon perkembangan yang terjadi kedepannya. Dimana kunci terpentingnya adalah bagaimana orang tua dapat mengenali, mengerti, dan memahami keinginan putra-putrinya, yang mana hal tersebut harus didukung pula dengan komunikasi aktif di lingkup keluarga. 

Selanjutnya, pada kesempatan yang baik ini, Bupati Malang juga menyampaikan terima kasih kepada para guru yang telah mendharma-baktikan segala ilmu yang dimiliki guna meningkatkan derajat pendidikan dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul bagi nusa, bangsa dan agama.

Pada hari ini, selain pelaksanaan Purnawiyata Kelas IX SMP Negeri 1 Tumpang, juga akan dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan mushola. Dimana Bupati Malang menilai hal ini perlu kita maknai sebagai pondasi sekaligus peletakan landasan berpikir untuk memulai langkah-langkah besar dan merealisasikan gagasan-gagasan brilian demi pembangunan pendidikan karakter, utamanya di lingkup SMP Negeri 1 Tumpang.

"Hal ini perlu saya tekankan, karena kedepan tantangan yang kita hadapi semakin berat apalagi menghadapi dunia global yang bertransformasi begitu cepat. Sehingga dibutuhkan sebuah wadah yang mampu melahirkan generasi penerus yang tangguh, memiliki ketajaman visi, kecerdasan intelektual dan kesalehan sosial dan itu insyaAllah akan lahir dari SMP Negeri 1 Tumpang," kata Bupati Malang. (prokopim/dhe) 

Share this Post: