Bupati Malang Hadiri Penandatanganan Nota Kesepakatan Serah Terima Ipal Komunal antara PT Beiersdorf Indonesia dan KSM Lorong Ijo Pakem

MALANG - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M hadir dalam kegiatan Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) Serah Terima Ipal Komunal antara PT Beiersdorf Indonesia dan KSM Lorong Ijo Pakem Desa Pakis Kembar (UMKM Industri Tahu), Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, yang berlangsung di Pringgitan Kabupaten Malang, Jumat (14/6) sore. Hadir dalam kesempatan ini, diantaranya Abhisek Badodekar (General Manager PT Beiersdorf Indonesia) bersama jajaran, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Camat Pakis, Kepala Desa Pakis Kembar dan para penggiat KSM Lorong Ijo Pakem Desa Pakis Kembar. Kegiatan ini sebagai penanda merayakan fasilitas Ipal Komunal yang akan segera diresmikan sebagai buah komitmen terhadap kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Malang.

''Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang dan Bupati Malang, saya mengapresiasi upaya dan komitmen bersama dalam mewujudkan lingkungan sekitar lebih bersih dan lebih fresh. Mungkin ini sebuah percontohan untuk Indonesia. Karena ini pertama kali di kabupaten Malang dan di Jawa Timur, sebuah perusahaan memberikan perhatian terhadap lingkungan hidup. Terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang telah memberikan perhatian untuk Kabupaten Malang sehingga nanti menjadi kota yang bersih dan ramah lingkungan. Semoga ke depan, terus mengadakan kegiatan di daerah dan sebisanya menghimbau perusahaan untuk memberikan pelayanan, pencerahan atau CSR dalam rangka mengolah lingkungan yang lebih bersih dan lebih sehat untuk Indonesia sehat ke depannya," jelas Bupati Malang.

Sementara, PT Beiersdorf Indonesia melalui Abhisek Badodekar, menyebut pihaknya selama lebih dari 140 tahun telah mendedikasikan diri untuk memberikan perawatan kesehatan keluarga melalui produk bermerek seperti Nivea dan Hansaplast. Bahkan, telah menjadi bagian dari warga Malang selama lebih dari 40 tahun dengan berkomitmen terhadap Kabupaten Malang. Ditegaskan, PT Beiersdorf Indonesia tidak perlu diragukan lagi selama lebih dari 40 tahun menjadi bagian dari masyarakat Malang lantaran bertujuan untuk terus berkontribusi dan berkembang bersama dengan masyarakat melalui berbagai cara seperti dalam hal kesempatan kerja bagi masyarakat setempat program CSR. Bahkan, jika memungkinkan kantor pusat konsisten meningkatkan investasinya di pabrik Malang.

''Hari ini kita hadir untuk merayakan dimulainya serah terima dan pembangunan Ipal komunal di Desa Pakis kembar yang akan dimiliki, dikelola dan dioperasikan oleh komunitas industri tahu. Kami menyadari bahwa proyek ini hanya dapat terwujud atas kontribusi aktif keterlibatan dan kerja keras dari pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Malang yaitu Pak Bupati dan jajarannya Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta dukungan dari Pemerintah Pusat di Kementerian Penanaman Modal dan tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," jelasnya. (prokopim/poy)

Share this Post: