Bupati Malang Hadiri Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Dampit

DAMPIT - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M bersama istri sekaligus menjabat Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj. Anis Zaidah menghadiri acara Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Dampit, Desa Bumirejo, Kecamatan Kabupaten Malang, Rabu (10/7) sore. Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, Bupati Malang menyampaikan selamat dan sukses, serta memberikan apresiasi tinggi atas dilaksanakannya Konferensi MWC NU Kecamatan Dampit. Dalam sambutannya, Beliau juga berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mendorong peningkatan kontribusi MWC NU Kecamatan Dampit bagi kemajuan umat Islam di wilayah Kecamatan Dampit, juga kemajuan masyarakat Kabupaten Malang secara keseluruhan.

''Indonesia adalah negara majemuk yang terdiri dari berbagai suku bangsa, budaya dan agama. Kemajemukan ini ibarat dua sisi mata pisau, yang dapat menjadi potensi untuk memajukan bangsa dan negara. Tetapi disatu sisi juga dapat menjadi titik yang dimanfaatkan oleh oknum yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan. Hal inilah yang saat ini dihadapi oleh bangsa kita. Kaitannya dengan hal tersebut, saya tentu sangat mengapresiasi kiprah MWC NU Kecamatan Dampit, yang merupakan organisasi otonom dibawah naungan Nahdlatul Ulama. Dimana selama ini MWC NU Kecamatan Dampit senantiasa menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan NKRI," jelas Bupati Malang.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Al Mukarom para Alim Ulama/Kyai, Camat Dampit dan Forkopimcam Dampit, Pimpinan Yayasan dan Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Masyhuri Al Munibin, Ketua dan Jajaran Pengurus beserta seluruh anggota MWC NU Kecamatan Dampit, seluruh peserta Konferensi MWC NU Kecamatan Dampit, Bupati Malang menegaskan dengan kekuatan yang telah merasuk hingga ke tingkat akar rumput, tidak mengherankan apabila kiprah positif ini dapat berjalan terus lintas dekade. Tetapi, hal tersebut tidak boleh menjadikan MWC NU Kecamatan Dampit lengah, mengingat upaya untuk terus merongrong NKRI, maupun menjatuhkan umat Islam agar terjerumus dalam perpecahan diantara intern umat Islam juga terus digerakkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Maka guna merespon hal tersebut, kata Bupati Malang, mengajak kepada keluarga besar MWC NU Kecamatan Dampit, agar terus mengembangkan diri dan organisasi, meningkatkan kualitas SDM dan meneruskan regenerasi secara berkelanjutan, sehingga generasi penerus Nahdlatul Ulama terus tumbuh dan tetap menjadi garda terdepan bagi umat Islam dan NKRI. Untuk itu, sebagai salah satu wujud regenerasi dan agar pergerakkan organisasi tetap dinamis, diharapkan agar pasca pelaksanaan Konferensi ini, agar sedapat mungkin dijadikan sebagai pelecut untuk lebih baik, dan semakin baik dari sebelumnya. Segala hal yang telah disepakati dalam konferensi ini tentu harus menjadi tanggung jawab para kader dan keluarga besar MWC NU Kecamatan Dampit.

''Dalam perjalanannya tentu harus ada yang terus di-upgrade dan di-update, baik terkait program kerja, kegiatan, manajerial, pengelolaan, pengawasan hingga kaderisasi organisasi, yang harapannya dapat terus berjalan sinergis dan dinamis dengan kondisi masyarakat sekaligus selaras dengan arah kebijakan Pemerintah Kabupaten Malang. Konferensi ini dapat semakin memperkuat kiprah MWC NU Kecamatan Dampit, baik untuk memajukkan umat, menguatkan upaya dakwah Islam, maupun untuk menjaga keutuhan NKRI. MWC NU Kecamatan Dampit dengan semua potensinya, akan mampu memberikan kontribusi terbaik bagi Kabupaten Malang, maupun bagi bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai," tegas Bupati Malang. (prokopim/poy)

Share this Post: