Bupati Malang berangkatkan Jalan Sehat bersama Laskar Semut

TUREN-Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM memberangkatkan Jalan Sehat bersama Laskar Semut Desa Pagedangan Kecamatan Turen, Minggu (7/7) pagi. Turut hadir pada acara ini Kasdim 0818 Malang-Batu, Forkopimcam Turen, serta Kepala Desa Pagedangan. Kegiatan jalan sehat ini diselenggarakan dalam rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah yang diselenggarakan oleh Laskar Semut Desa Pagedangan Kecamatan Turen. 

Bupati Malang dalam mengawali sambutannya mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, serta menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Laskar Semut yang telah mrnginisiasi kegiatan jalan sehat pada hari ini. 

“Semoga melalui kegiatan ini, akan terciptanya masyarakat Desa Pagedangan serta masyarakat Kecamatan Turen pada umumnya yang sehat dan sejahtera seutuhnya,” tutur Bupati Malang 

Lebih lanjut Bupati Malang juga menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat selain menyehatkan juga terbukti efektif guna membangun komunikasi dan kebersamaan dalam suatu kelompok maupun lingkungan masyarakat, yang dalam hal ini yaitu warga Desa Pagedangan.

Men sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Motto ini tentu sangat populer bagi kita. Meskipun, tubuh yang sehat tidak selalu menjamin adanya jiwa yang kuat, tetapi untuk menopang jiwa yang kuat dibutuhkan tubuh yang sehat. 

“Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya menjaga jiwa kita. Hanya dengan kondisi tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat, kita dapat menjalankan peran dan tugas sebagai bagian penting dalam memberikan sumbangsih bagi pembangunan bangsa dan negara,” ucap Bupati Malang 

Pada momen ini Bupati Malang berkesemapatan menyumbang hadiah dorprize sepedah gunung dan memberikan bantuan uang tunai kepada para panitia. (Prokopim/Yus) 

Share this Post: