Bupati Malang Berangkatkan Asosiasi Kepala Desa ke Jakarta

MALANG - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M bersama Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi. S.Sos memberangkatkan Asosiasi Kepala Desa ke Jakarta dari Halaman Pendopo Agung Malang, Kabupaten Malang, Rabu (12/6) sore. Kurang lebih 100 orang Kepala Desa se Kabupaten Malang berangkat bersama-sama naik bus ke ibukota untuk mengikuti acara Satu Dasawarsa Undang-undang Desa Tahun 2024. Bupati Malang menyebut para Kepala Desa ini adalah para Duta Kabupaten Malang.

''Para Kepala Desa se Kabupaten Malang ini para Duta Kabupaten Malang yang akan berangkat ke Jakarta untuk memperingati Satu Dasawarsa Undang-undang Desa Tahun 2024. Mudah-mudahan nanti dalam kegiatan Satu Dasawarsa Undang-undang Desa ini ada regulasi-regulasi pemerintah yang dapat memberikan manfaat bagi kepada desa," ucap Bupati Malang dalam sambutannya.

Dari moment ini, Abah Sanusi juga berharap bantuan atau dana desa terhadap desa bisa ditingkatkan kembali sehingga desa lebih banyak mengelola keuangan untuk kepentingan desa. Beliau memuji, bahwa para kepala desa berangkat dengan seragam bagus dan memakai udeng motif Garudeya. Pasalnya, Garudeya ini adalah kebanggaan Kabupaten Malang bisa menciptakan pakaian khas Kabupaten Malang.

''Karena Garudeya ini merupakan inspirasi Bung Karno dalam mengambil dan menentukan lambang negara kita, yaitu Garuda Indonesia. Saya ucapkan selamat jalan. Mudah-mudahan sukses dan diperjalanan aman. Semoga nanti membawa manfaat bagi Kabupaten Malang," pungkas Bupati Malang. (prokopim/poy)

Share this Post: