WUJUDKAN TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN YANG LEBIH BAIK DI KECAMATAN KARANGPLOSO

KARANGPLOSO - Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Pentingnya Dokumen Administrasi Kependudukan dalam Rangka Tertib Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil bagi Masyarakat” bertempat di Pendopo Kecamatan Karangploso berlangsung dengan lancar, Rabu (12/6/2024).
Acara ini dihadiri oleh Perangkat Desa se-Kecamatan Karangploso dan berbagai pihak yang berkepentingan. Acara dibuka dengan sambutan dari Camat Karangploso Niwatha Lik Ulama, S.STP., M.M. yang menyampaikan pentingnya memiliki dokumen administrasi kependudukan yang lengkap dan akurat. Beliau menekankan bahwa dokumen kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Akta Kelahiran bukan hanya sekadar identitas, tetapi juga sebagai kunci untuk memperoleh berbagai layanan sosial, pendidikan, dan kesehatan.

Anggota DPRD Kabupaten Malang hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini, Drs. Abdul Rokhim dari Komisi IV, Dr. Tantri Bararoh, S.E., M.Si., M.AK. dari Komisi II, Dofic Soroanggomo dari Komisi III. Turut hadir Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang Harry Setia Budi, S.STP., M.Si. Diharapkan dengan FGD ini dapat menjadi landasan untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Karangploso. Semua pihak berkomitmen untuk terus berinovasi demi terwujudnya tertib administrasi kependudukan yang lebih baik.

Share this Post: