DONOMULYO - Sabtu (16/2) pagi, Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM hadir pada acara Milad Madrasah ibtidaiyah (MI) Merah Putih di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo. Acara yang digelar di Halaman Sekolah MI Merah Putih itu mengambil tema, "Dengan Semangat Wali Songo, Tingkatkan Madrasah Hebat Bermartabat".

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan selamat dan sukses kepada keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Merah Putih yang telah memasuki usia ke-9 tahun. "Semoga dengan bertambahnya usia MI Merah Putih akan disertai dengan peningkatan prestasi di bidang akademik maupun non-akademik, serta mampu berpartisipasi dalam pembangunan dan meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Kabupaten Malang, " ucapnya.

Wabup Juga menjelaskan upaya Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Malang dalam upayanya meningkatan mutu pendidikan di wilayah Kabupaten Malang. "Kewenangan Pemerintah Kabupaten Malang yaitu, SDN dan SMPN untuk dicanangkan nilai ujian nasionalnya harus memiliki nalai rata-rata sembilan. Sehingga nantinya mudah untuk meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, dan ini sangat membantu sekali bagi orang tua. Dengan Nilai rata-rata sembilan, siswa bisa masuk tanpa seleksi dan bisa mendapatkan beasiswa," jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Wabup berpesan kepada siswa – siswi Madrasah Ibtidaiyah Merah Putih untuk terus belajar. "Kecerdasan dan kepintaran saja masih belum cukup, namun kalian harus membekali diri, dengan jiwa dan kepribadian yang akhlaqul karimah, moral yang baik, jujur, pantang menyerah dan tidak mudah menyalahkan orang lain," pungkasnya.

Ketua Panitia, Erni Yulianti melaporkan Kegiatan Milad MI Merah Putih hari ini dimeriahkan dengan kegiatan Gerak Jalan dengan rute jalan disekitar Desa Kedungsalam. "Kami sebagai panitia menyampaikan bahwa peserta jalan sehat dalam rangka milad MI merah putih yang ke-9 ini dihadiri sekitar 1400 peserta dari berbagai lembaga, dan berbagai unsur masyarakat dengan merebutkan berbagai macam jenis hadiah yang sudah dipersiapkan, " ucapnya.

Sementara Muhammad Sai'in, selaku Kepala Sekolah MI Merah Putih menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wabup yang memenuhi undangan hadir dalam giat Milad MI NU merah putih ini. "Semoga acara harlah ini akan membawa kita khususnya warga NU semakin semangat berjuang diera milenial yang sangat penuh dengan tantangan. Dengan semangat Wali Songo kami akan tetap berjuang dan eksis dalam perjuangan pendidikan khususnya di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo umumnya di Kabupaten Malang yang kita cintai ini. Semoga dengan kehadiran Bapak Wabup senantiasa mendapatkan ridho dari Allah Subhanahu wa Ta’ala," tuturnya.

Di penghujung acara, Wakil Bupati diberi kesempatan untuk mengambil undian berhadiah bagi peserta gerak jalan, tak ketinggalan Wabup juga memberikan hadiah tambahan kepada peserta yang beruntung. Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Donomulyo, Kapolsek Donomulyo, Danramil Donomulyo, Kepala Desa Kedungsalam, Muspika Donomulyo, serta Tokoh Masyarakat setempat. (humas/tup)