SUMBERPUCUNG - Semarak dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 Hijriyah yang dilaksanakan Jamaah Wahidiyah, bertempat di Lapangan Karya Bhakti Kecamatan Sumberpucung dipadati tidak kurang dari 12 ribu jamaah dan langsung dihadiri Wakil Bupati (Wabup)             Malang Drs. HM. Sanusi, MM, Kamis (4/1) malam.

Dalam sambutannya, dikatakan bahwa “semakin kita cinta kepada Rasulullah, maka kita selain memuja dan memujinya akan lebih mulia lagi jika mencontoh akhlaknya. Salah satu yang perlu dijadikan realisasi cinta kepada Rasululloh yaitu dengan membangun bangsa ini untuk mengawal generasi ke masa mendatang sesuai dengan tuntutan Alquran dan Sunnahnya,” ungkap Pak Sanusi sapaan akrab Wabup.

“Maraknya narkoba menjadi tantangan untuk bangsa ini, dengan memberikan modal kecerdasan iman serta intelektualitas untuk generasi maka akan bisa menjadi benteng tentang efek dari godaan negatif perkembangan zaman,” imbuhnya.

Jamaah Wahidiyah yang memiliki jaringan dan majelis hampir di kawasan Malang Raya tersebut, saat ini sudah mendirikan 36 lembaga pendidikan sebagai partisipasi membangun generasi bangsa. Ini dilakukan untuk merealisasikan rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW beserta ajarannya. Seperti dikatakan Sunadi ketua penyelenggara acara tersebut.

“Dalam membimbing umat kami (Jamaah Wahidiyah) bukan hanya menerapkan hal - hal yang menyangkut ibadah wajib saja, tetapi menerapkan partisipasi pembangunan mental dan spiritual bangsa salah satunya membangun lembaga pendidikan. Bukan hanya membangun pendidikan tetapi jamaah kami juga mendirikan koperasi untuk memberikan pemahaman tentang perekonomian secara syariah atau mengacu pada kaidah agama”, tambahnya.

Selain dipadati oleh jamaah dari Malang Raya hadir juga Muspika Sumberpucung, serta para tokoh - tokoh agama salah satunya Romo Kyai Abdul Latif Majid Pengasuh Jamaah Wahidiyah dari Kediri sekaligus sebagai pemangku Jamaah Wahidiyah tersebut. (humas/sur)