MALANG - Bupati Malang, Dr. H Rendra Kresna secara resmi mengukuhkan 339 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diberi tugas tambahan sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan dan Guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala TK, SD dan SMP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang yang dilaksanakan di Pendopo Agung Malang, Rabu (3/1) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Malang melakukan Penandatanganan Berita Acara Pengukuhan dan diikuti penandatanganan oleh saksi yakni Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Drs. M. Hidayat, MM. MPd. dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah, SH. M.Hum

Bupati Malang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang baru dikukuhkan. “Selamat kepada saudara-saudara yang baru dikukuhkan, jabatan tersebut merupakan kepercayaan yang diberikan kepada saudara untuk dilaksanakan dengan penuh dedikasi, tanggung jawab dan loyalitas,” tuturnya.

Pak Rendra, sapaan akrab Bupati Malang ini berharap seluruh peserta yang dikukuhkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.  “Saya berharap Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan dan Kepala Sekolah harus mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, menyerap serta mengayomi setiap aspirasi dan masukan yang disampaikan oleh bawahan ataupun masyarakat,” harap pak Rendra.

Ia juga mengajak para peserta untuk menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas kenegaraan. "Mari kita jaga kekompakan dalam bekerja menjalankan tugas kenegaraan tanpa memandang agama, etnis dan status sosial. Semuanya adalah pengabdi-pengabdi masyarakat dan negara. Oleh karena itu, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sesuai dengan sumpah dan janji kita, harus setia dan taat kepada Pancasila dan undang-undang, serta tugas kenegaraan," tegasnya.

Di akhir sambutannya, Pak Rendra mengucapkan selamat bekerja dan selamat melaksanakan tugas kepada seluruh peserta. “Selamat bekerja dan selamat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk kepada kita semua. Amin,” ucap Bupati

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Ir. Didik Budi Muljono MT, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Kepala BKD Kab. Malang, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Malang, serta para Kepala Sekolah. (humas/dan)