Sabtu, 1 Nopember 2014
 
 
video

Wisata Tirta

[Cagar Budaya] :: [Wisata Agro] :: [Wisata Alam] :: [Wisata Pantai] :: [Wisata Tirta]
 

Taman Wisata Selorejo
Bendungan SelorejoTaman Wisata Selorejo merupakan salah satu bendungan di Jawa Timur yang dikelola oleh Bendungan SelorejoPerum Jasa Tirta. Keindahan bendungan yang dikelilingi oleh perbukitan dan gunung Anjasmoro,gunung Kelud, serta gunung Kawi menambahkan kesejukan udara yang dapat dirasakan. Tepatnya di kecamatan Ngantang ± 48 km dari kota Malang. Salah satu daya tarik dari obyek wisata yaitu bagi pwisatawan yang ingin menikmati keindahan pemandangan bendungan Selorejo dengan menggunakan sarana perahu mesin atau perahu dayung.
Suhu yang sejuk ± 22° Celcius membuat orang betah tinggal di tempat ini. Areal taman wisata Selorejo dapat dijadikan arena sepeda gunung bagi mereka yang menyenangi tantangan dan rintangan yang cukup berat. Anda dapat menikmati panorama matahari terbit dan terbenam dalam bayangan air danau dari jendela cottage yang disediakan di taman wisata ini. Nikmati pula kerenyahan makanan lokal khas warung-warung dalam taman wisata yang mahir menggoreng ikan nila, mujair dan ikan tombro. Selain itu di Taman wisata Padang Golf Selorejo juga dimanfaatkan untuk kegiatan olah raga jenis ski air dan jet ski. Juga terdapat padang golf 9 hoile yang terletak di pinggir waduk. Dengan udara yang sejuk merupakan kenyamanan tersendiri bagi para pegolf. Lapangan tenis dan kolam renang juga terdapat di taman wisata ini.

 

 

Taman Wisata Air Wendit (Wendit Water Park)

Taman Wisata WENDIT, terletak di Desa Mangliawan, Kec. Pakis ± 8 Km dari pusat Kota Malang. Lokasinya terletak di tepi jalan utama arah ke Gunung Bromo melalui Tumpang/Poncokusumo. Taman rekreasi dan pemandian Wendit, menyediakan kolam renang yang luas, danau kecil untuk berperahu merupakan daya tarik utama, rumah makan, permainan anak anak dan panggung terbuka. Taman wisata ini mempunyai acara yang khas pada setiap Bulan Syawal. Dimana taman wisata dipenuhi pengunjung yang ingin merayakan hari Lebaran sampai dengan hari Ketupat Lebaran. Biasanya dengan mengadakan berbagai macam hiburan serta mendatangkan artis-artis terkenal (tanggal 1s/d 11

Syawal). Disamping itu dengan mandi dikolamnya menurut kepercayaan mempunyai khasiat membuat wajah tampak "awet muda". Dan masyarakat Tengger juga mengambil air dari "sumber air Mbah Kabul" ini, dibawa pulang dengan kepercayaan yang sama seperti di Pulau Sempu, yaitu untuk kesembuhan dan kesehatan. Menurut mereka kasiatnya sama dengan "Air Widodaren" dari Gunung Bromo yang merembes ke arah Wendit. Daya tarik yang khas adalah adanya puluhan kera yang jinak yang bebas berkeliaran di hutan kecil di Wendit dan menghuni dipepohonannya. Beberapa arca kuno juga dapat dilihat di taman ini dan dapat diperoleh cindera mata hasil kerajinan penduduk setempat.

 

Bendungan Sutami - Lahor

Bendungan ini berlokasi di Desa Karangkates, Kecamatan Sumber Pucung dengan jarak 40km arah Selatan Kota Kabupaten Malang. Bendungan ini berasal dari Sungai Brantas dan telah dibangun sejak tahun 1975-1977 dan digunakan sebagai Alat Pembangkit Listrik Tenaga Air.  Diresmikan pertama kali oleh Presiden Soeharto pada tahun 1977. Disekitar Bendungan yang terkenal juga dengan nama Bendungan  Karangkates, memiliki 2 potensi lokasi Taman Wisata yang terkenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan yaitu, Taman Wisata Karangkates, terletak di sebelah Utara Bendungan Sutami dan Taman Wisata Bendungan Lahor yang terletak di sebelah Selatan Bendungan Lahor.
Anda bisa melihat atraksi unjuk skil para Bike Riders lokal di sekitar area Tempat Wisata. Dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti wahana olahraga, tempat pemancingan ikan, lapangan Tennis, lapangan golf, pemandian, musholla, gazebo, perahu wisata, penjualan souvenir dan lapangan parkir yang cukup luas. Jarak dari Kota Kabupaten Malang ke tempat kurang lebih melalui jarak tempuh sekitar 40km.

 

Last Update: 27-03-2013 14:41 

a
Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumen
LKPJ BUPATI KABUPATEN MALANG
Produk Hukum
INFORMASI LAPORAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH
  Pesan Anda
selamat "ATAS DILANTIKNYA PEGAWAI NEGRI SIPIL YANG BARU" semoga anda menjadi pegawai yang profesional dibidang nya dan jangan lupa untuk melayani masyarakat kecil dengan sepenuh hati.DAN JANGAN LUPA UNTUK MEMBANTU MASYARAKAT MISKIN. Selamat Berkarya.
Pengirim: SUYONO, 15/3/2010
IP: 202.70.58.170

TENAGA BANTU PENYULUH PERTANIAN TIDAK BISA BEKERJA DENGAN TENANG JIKA STATUSNYA BELUM JELAS. BILA MEREKA BERHENTI, MAKA MASALAH KETERBATASAN PUPUK TIDAK AKAN PERNAH TERATASI. SEMOGA TIDAK TERJADI.
Pengirim: SOSOK, 16/9/2009
IP: 119.110.86.82

STATUS PENYULUH PERTANIAN YANG SELAMA INI DIKONTRAK PERLU SEGERA DIPERJELAS OLEH PEMKAB. KARENA MENURUT UU no.16 th.2006 ttg SP3K, PENYULUH PERTANIAN ADA 3: PENYULUH PNS, PENYULUH SWADAYA & PENYULUH SWASTA. MEREKA TERMASUK YANG MANA?
Pengirim: JOKO, 16/9/2009
IP: 119.110.86.82

BETUL..BETUL..BETUL.. FUNGSI PENYULUHAN PERTANIAN PERLU TERUS DITINGKATKAN UNTUK MENGATASI KELANGKAAN PUPUK UREA, BAIK KUANTITAS PENYULUH DENGAN MENAMBAH JUMLAH PENYULUH MAUPUN KUALITAS PENYULUH DENGAN DIKLAT2 PENYULUH.
Pengirim: JOKO, 16/9/2009
IP: 119.110.86.82

PEMKAB TIDAK PERLU PUSING DENGAN TERBATASNYA STOK PUPUK UREA, JIKA FUNGSI PENYULUHAN PERTANIAN BETUL-BETUL DITINGKATKAN. SUBSIDI PUPUK BISA DIALIHKAN UNTUK KEBTH LAIN PETANI. JUMLAH TENAGA PENYULUH YANG ADA MASIH BELUM CUKUP UNTUK MENDAMPINGI PETANI
Pengirim: supri, 16/9/2009
IP: 119.110.86.82

Gunakan Surat Warga untuk menyampaikan pengaduan..
 
  Agenda & Event
  Situs SKPD
  a   Badan
  a   Bagian
  a   Dinas
  a   Kantor
  a   Organisasi Lain
  a   Kecamatan
 Jejak Pendapat
/ ___\| | | \__ \ / \ / ___\
Baik sekali
4
kurang baik
Mengecewakan

Total 2179 votes
  Harga Bahan Pokok
a WORTEL
Rp. 5.075
/ Kg
a TOMAT
Rp. 4.400
/ Kg
a TEPUNG TERIGU
Rp. 7.175
/ Kg
a TELUR AYAM RAS
Rp. 16.475
/ Kg
Info Detail

  Info Cuaca

CERAH - BERAWAN, BERPELUANG HUJAN LOKAL
CERAH - BERAWAN, BERPELUANG HUJAN LOKAL
Suhu 17 - 32° C
Kelembaban: 38 - 88%
Info Detail


 
Visit & Enjoy of Kabupaten Malang - Copyright 2013 Pemerintah Kabupaten Malang
Jl. Panji No. 158 Kepanjen, Malang - Telp. (0341) 392024 - Fax. (0341) 326791 - 392024