Wabup Malang Sambut Baik Operasi Katarak Gratis dalam Grand Opening Lawang Eye Center

LAWANG - “Lawang Eye Center bertekad memberikan pelayanan kesehatan khususnya pelayanan mata yang lebih lengkap dan lebih baik. Semoga dapat memberikan manfaat bagi penerimanya sekaligus mendukung tercapainya derajat kesehatan yang setinggi-tingginya di Kabupaten Malang,” hal tersebut merupakan harapan Wakil Bupati Malang Drs.H. Didik Gatot Subroto, SH, MH saat meresmikan Lawang Eye Center (LEC) secara simbolis pada Sabtu (21/5) pagi. Tepatnya di Jl. Dr. Wahidin No.5A, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Selain meresmikan Lawang Eye Center, acara dirangkai dengan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis. Peresmian LEC ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua TPPKK Kabupaten Malang Ny.Hanik Dwi Martha, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Beberapa Perangkat Daerah serta Camat dan Muspikan Lawang. 

Wakil Bupati Malang menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada Lawang Eye Center karena telah menlaksanakan kegiatan baksos operasi katarak gratis menggunakan alat berteknologi canggih bersamaan dengan peresmian klinik ini, “ Ini merupakan bentuk suatu pengabdian kepada masyarakat, mudah-mudahan keberadaan Klinik Lawang Eye Center semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat luas untuk mengakses layanan kesehatan mata,” ungkap Wabup Malang.

Direktur Klinik Lawang Eye Center, dr. Fenty Kusumawardhani Hidayah, Sp. M menyebutkan, katarak merupakan sebuah penyakit yang prevalensinya cukup tinggi sehingga menghambat produktivitas bagi penderita katarak ini. Maka dari itu, pihaknya tergerak untuk melaksanakan bakti sosial untuk pasien katarak di Kabupaten Malang khususnya di Kecamatan Lawang ini ,“Kita berharap ke depannya semakin banyak kegiatan-kegiatan seperti ini sehingga jumlah penderita katarak di Malang khusunya bisa semakin menurun, dan kita bahkan berharap bahwa jumlah penderita katarak itu bisa sampai nol, karenaa tiap tahun peningkatan penambahan pasien katarak itu cukup signifikan,” ucapnya.

Selain itu, Wakil Bupati Malang Drs.H.Didik Gatot Subroto menjelaskan bahwa mata merupakan indra terpenting dimana mata memiliki kemapuan menangkap 80% dari panca indra lain, berdirinya LEC ini sebuah ruang jasa baru yang menurut kami bisa mendukung program program pemerintah dengan begitu klinik ini menjadi bagian penting bagamana menyediakan pelayanan jasa klinik mata bagi warga masyarakat “Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa yang ditangakap oleh LEC, dimana nantinya bisa memberikan ruang konsultasi bagi masyarakat, tempat berobat dan tempat edukasi bagi masyarakat. Pemerintah Kabupaten Malang akan terus support terhadap perizinan sehingga nantinya bisa menjadi lembaga kesehatan yang patuh hukum,” terang Wabup Malang usai meresmikan klinik.

Selain itu, Ketersediaan pelayanan kesehatan dengan petugas kesehatan yang handal sangat diperlukan agar pelayanan kesehatan yang berkualitas dan aman dapat diakses oleh masyarakat. Begitu pula ketersediaan alat kesehatan dengan teknologi yang tepat guna diperlukan untuk pelayanan kesehatan yang komprehensif dan cost effective. Oleh karena itu, Wakil Bupati Malang Drs.H. Didik Gatot Subroto

mengharapkan peran serta dari berbagai lintas program dan lintas sektor, serta mitra kerja, termasuk Klinik Lawang Eye Center ini, untuk senantiasa menjalin sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Malang, khususnya dalam pelaksanaan kegiatan penanggulangan gangguan penglihatan. (prokopim/dhe)

Share this Post: